Sukses

FB CPNS Indonesia Nyaris Capai 1 Juta Like

Hanya dalam waktu dua minggu, sebanyak 500 ribu orang telah melamar menjadi CPNS .

Citizen6, Jakarta FB atau facebook menjadi salah satu sumber alternatif seorang (Calon Pegawai Negeri Sipil) CPNS dalam mencari informasi terkini. Hal ini tampak dari banyaknya user yang berkunjung dan me`like` laman atau page CPNS yang beralamat di https://www.facebook.com/cpnsindonesia

Banyaknya orang yang mengunjungi page tersebut kemungkinan besar berkaitan dengan pembukaan lowongan. Saat ini tengah berlangsung perekrutan pns di 99 instansi termasuk pemerintah daerah yang sudah membuka situs seleksi pendaftaran CPNS 2014. Dan hanya dalam waktu dua minggu, sebanyak 500 ribu orang telah melamar menjadi pns .
 
Laman (page) facebook https://www.facebook.com/cpnsindonesia pun dibanjiri pengunjung. Sampai hari ini, Selasa, 2 September 2014, page tersebut sudah di”like” nyaris satu juta orang, tepatnya 877,337 likes.

Page yang pertama kali dibuat Kamis, 7 June 2010 menyajikan update berita-berita terbaru seputar pendaftaran CPNS. Meski berita-berita yang diposting di statusnya itu hanya mengambil dari artikel dari media lain, artikel tersebut tetap menarik perhatian para fans-nya.

Ini terbutkti di tiap berita yang diposting mendapat ratusan like dan disebarkan ke ratusan akun facebook lainnya.

Sayang sekali, meskipun sangat populer, FB CPNS Indonesia ini kurang dimaintenance. Admin-nya kurang interaktif. Meskipun banyak komentar dan pertanyaan dari user, tak ada respon sama sekali.

Padahal dengan adanya FB CPNS ini, mestinya akan mempermudah para calon pegawai negeri sipil untuk bertanya-tanya apabila ada sesuatu yang kurang jelas. Ini bertolak belakang dengan misinyayang tertulis di “about” page tersebut yang akan “Memberikan Informasi terlengkap dan up to date CPNS Indonesia.

Sampai hari ini, profesi pegawai negeri sipil (PNS) masih diminati banyak kalangan. Ini terbukti dari membludaknya calon pelamar ketika ada lowongan CPNS.

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini