Sukses

Sepuluh Ribu Prajurit TNI-Polri Lakukan Donor Darah

Target yang diharapkan dalam kegiatan donor darah ini sebanyak 10.000 orang disesuaikan dengan kantong.

Citizen6, Surabaya Dalam rangka memperingati ke-69 Hari TNI tahun 2014, ribuan  prajurit TNI-Polri se wilayah kota Surabaya mengikuti kegiatan sosial berupa donor darah bertempat  di Rumah Sakit TNI Angakatan Laut dr. Ramelan Surabaya, Selasa (2/9).

Disamping kegiatan sosial tersebut dipusatkan di Rumkital dr. Ramelan Surabaya, kegiatan donor darah dalam rangka menyambut HUT TNI tersebut juga dilaksanakan secara serentak pada hari ini Selasa tanggal 02 September 2014 yang tersebar diseluruh jajaran  rumah sakit TNI di wilayah Jawa Timur.

Kegiatan sosial tersebut dihadiri oleh Pangarmatim Laksda TNI Sri Mohamad Darojatim beserta istri, Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Eko Wiratmoko beserta istri, Komandan Kobangdikal Laksamana Muda TNI Widodo, Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Taufiqoerrachman, SE, Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang dan Karumkital dr. Ramelan Surabaya Laksamana Pertama TNI dr. Sharif Hidayat.

Selain itu donor darah juga dilaksanakan dibeberapa tempat umum seperti pusat perbelanjaan (Mall), pendopo Kabupaten/Kota dan Aula, yang diikuti oleh berbagai kalangan masyarakat seperti anggota Organisasai Masyarakat (Ormas), para Akademisi (Pelajar dan Mahasiswa) serta masyarakat umum.

Target yang diharapkan dalam kegiatan donor darah ini sebanyak 10.000 orang disesuaikan dengan kantong. Pendonor yang disiapkan diseluruh Jawa Timur sebanyak 10.632 peserta terdiri dari prajurit TNI AL 880 orang, TNI AD 7.780 orang, TNI AU 250 orang serta dari patisipasi Ormas sebanyak 1.722 orang. Khusus pendonor yang terpusat di RSAL Surabaya, prajurit TNI AD sebanyak 1.610, TNI AL 810, TNI AU 40 serta Polri 50 orang.

Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat dan komitmen TNI dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan.

Kegiatan donor darah di RSAL dr. Ramelan ini disaksikan langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko melalui video conference dari Markas Besar TNI Cilangkap, Jakarta Timur dengan Pangdam V/Brawijaya didampingi Pangarmatim dan Pangkotama TNI Wilayah Surabaya lainnya bertempat di Rumkital dr. Ramelan Surabaya.

Pengirim:

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Abdul Kadir

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini