Sukses

Dirgahayu Iwan Fals ke-53, `Tetap Berkarya dengan Nada`

Iwan Fals adalah seorang penyanyi beraliran country dan balada yang menjadi salah satu legenda hidup di Indonesia.

Citizen6, Jakarta Sejak pagi hastag #VirgiawanListanto menjadi trending topic Twitter peringkat sembilan. Siapakah sosok Virgiawan Listanto?

Virgiawan Listanto adalah seorang penyanyi beraliran country dan balada yang menjadi salah satu legenda hidup di Indonesia, Anda lebih mengenal sosoknya dengan nama Iwan Fals. Tepat hari ini Rabu (3/9/2014) Iwan Fals merayakan Hari Ulang Tahunnya ke-53.

Berbagai ucapan selamat pun datang dari para Tweeple, mereka membuat ciapan ataupun mengedit foto iwan dengan bermacam-macam kalimat ucapan yang ditujukkan untuk akun @iwanfals yang mempunyai 772 ribu follower. Seperti akun @mettyalone yang memberikan ucapan selamat ultah beserta doa agar terus berkarya "Selamat hari lahir om Virgiawan Listanto (Iwan fals) terus bekarya dengan nada dan membuat Org Indonesia sellu brsma".

Lalu akun ‏@dimasario yang membuat ciapan "Dirgahayu untuk musisi virgo berkharisma, om Virgiawan Listanto a.k.a @iwanfals. Bahagialah, sejahteralah."

Adapula akun ‏@DikaTrueBlue yang menuliskan "Selamat ulang tahun bang virgiawan listanto(iwan fals) semoga diberikan kesehatan dan kemakmuran @iwanfals."

Melalui lagu-lagu ciptaannya Iwan menyuarakan kegelisahan hati masyarakat dan keadaan sosial politik tanah air pada akhir tahun 70-an sampai sekarang. Lewat lagu yang didendangkan ia juga menunjukkan kritik atas perilaku sekelompok orang, empati bagi kelompok marginal atau bencana besar yang terjadi di Indonesia.

Kharisma yang dimiliki Iwan Fals sangat besar, ia bahkan sangat dipuja oleh para 'akar rumput'. Kesederhanaannya pun menjadi panutan para penggemarnya yang tersebar di seluruh nusantara.

Para penggemar fanatiknya bahkan mendirikan sebuah yayasan yang disebut Yayasan Orang Indonesia atau dikenal dengan OI pada tangggal 16 Agustus 1999. Yayasan ini mewadahi berbagai aktivitas para penggemar Iwan

Asian Hero versi majalah Time ini menjawab semua ucapan dan doa itu dalam sebaris ciapan, "Hehehe Tks ya, Berkurang Lagi Umur Saya, Sehat & Bahagia Semuanya. Amin."

 Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com

Mulai 14 -30 Agustus Citizen6 mengadakan program Menulis Bertopik ke-16: Merdeka ala Anak Gaul berhadiah. Info detail di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.