Sukses

Perbaikan Jalan, Jalur Pantura Macet Hingga 8 km

Kemacetan ini menjadi pemandangan tiap hari, apa lagi pada jam sibuk.

Citizen6, Jakarta Akibat perbaikan jalan jalur pantura Kendal Jawa Tengah, Kemacetan lalulintas terjadi setiap hari di beberapa titik, antrian panjang hingga mencapai delapan kilo meter. Tak hanya  pengecoran jalan namun juga  pengerukan aspal jalan.

Setalah berhenti kurang lebih satu bulan karena lebaran, perbaikan jalan jalur pantura Kendal Jawa Tengah mulai terjadi kemacetan. Ada beberapa titik kemacetan antara lain di desa Kebon Harjo Patebon, desa Karangsuno Cepiring dan jalur lingkar Kaliwungu.


Kemacetan ini menjadi pemandangan tiap hari, apa lagi pada jam sibuk. Kemacetan mulai dari pertigaan Petebon Kendal hingga desa Gondang kecamatan Cepiring. Sebab  di jalur tersebut tidak ada jalur alternatif sehingga arus lalin terjadi macet,  apa lagi  mobil angkot yang suka naik turunkan penumpang seenaknya juga menjadi penyebab kemacetan.

Salah satu sopir truk Warto mengatakan kemacetan terjadi tiap hari perjalanan dari Cepiring hingga Kendal kalau normal paling lima belas menit namun karena macet, perjalanan  menjadi satu jam lebih tergantung  kepadatan arus lalin.


Sementara pekerjaan proyek masih berjalan, sekitar  tujuh bulan ke depan baru selesai. Nampak kegiatan aktivitas proyek baik  pengecoran maupun pengerukan  aspal jalan.

Petugas proyek Hartono  pengerukan jalan di lakukan sepanjang kurang lebih satu setengah kilo meter di jalur pantura desa  Ketapang hingga Karangsari Kendal.

Sementara tidak nampak ada petugas polisi lalulintas yang berada di likasi kemacetan.

Pengirim:

Wahyudi Kendal


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini