Sukses

Foto SBY Saat Turun dari Pesawat

Linimasa sejak pagi diramaikan perbincangan foto SBY dan Ani Yudhoyono sesampainya di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Citizen6, Jakarta Linimasa sejak pagi Jumat (5/9/2014), diramaikan perbincangan salah satu foto yang ditampilkan koran nasional Kompas (5/9). Foto yang tertera dalam rubrik Politik dan Hukum tersebut memperlihatkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan ibu Ani Yudhoyono yang berada di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Coba Anda perhatikan kira-kira apa yang lucu dari foto yang diambil pada Kamis 4 September 2014 tersebut? Dalam foto terlihat SBY terlebih dahulu turun dibandingkan Ani Yudhoyono dari pesawat kepresidenan, dan setibanya di bawah SBY memberikan hormat kepada para jenderal yang menyambutnya datang dari luar negeri yakni Singapura.

Namun jika Anda perhatikan, foto tersebut terlihat lucu seakan-akan SBY memberikan hormat kepada ibu Ani yang baru saja turun dari pesawat. Lirikan ibu Ani yang mengarah ke SBY semakin memperkuat bahwa hormat yang dilakukan SBY ditujukkan untuk Ibu Ani bukan para jenderal penyambutnya.

Memang posisi berdiri ibu Ani yang seharusnya tidak setara dengan para penyambut Presiden karena akan terlihat seperti foto tersebut Presiden beri hormat ke istrinya.

Hal tersebut pun langsung menjadi perbincangan di linimasa. Di Twitter perbincangan ini bermula dari akun @sheque yang memposting foto lucu tersebut. Akun tersebut memposting foto SBY dan ibu Ani yang baru tiba di Tanah Air. Dengan konyolnya ia memberikan caption bahwa selama ini presiden Indonesia sebenarnya itu adalah ibu Ani.

Akhirnya kita tau, siapa presiden sebenarnya selama 10 tahun ini.

Postingannya tersebut pun langsung direspons para Tweeple dengan me-retweet, me-favoritkan ataupun dengan berbagai ciapan lucu.

Foto tersebut menjelaskan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi ibu Ani Yudhoyono baru tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta setelah merampungkan kunjungan kenegaraan ke Singapura untuk membahas perjanjian perbatasan kedua negara.

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.