Sukses

Habiskan Rp 1 Juta Saat Makan di Kaki Lima,Begini Respons Tweeple

Pengguna Facebook memposting foto kwitansi usai makan di salah satu rumah makan di Anyer yang mencapai nominal pembayaran Rp 1 Juta.

Citizen6, Jakarta Linimasa sejak kemarin Jumat 5 September 2014, hingga hari ini diramaikan perbincangan seorang pengguna Facebook yang memposting foto kwitansi usai makan di salah satu rumah makan di Anyer yang mencapai nominal pembayaran sebesar satu juta rupiah.

Siapa yang tak kaget melihat postingan akun Facebook dengan nama Dewi Kabisat Andriyani. Dalam foto yang diunggahnya Kamis 4 September 2014, terlihat list menu makan beserta harga dan total pembayaran yang tidak masuk akal untuk sebuah tempat makan di kaki lima.

Hal tersebut pun langsung direspons para onliner dengan berbagai komentar terkejut dan mewanti-wanti onliner lainnya agar tak mengunjungi rumah makan tersebut. Tidak hanya komentar pada postingan Dewi di Facebook, namun di Twitter perbincangan ini menjadi topik yang populer.

Seperti ciapan akun @DewiAnitaSukamto yang memberitahukan kabar tersebut kepada para onliner "hati2 ya yg mau makan di sekitar pantai anyer harganya ngerampok bgt masa cah kangkung 200 ngalahin dcost."

Lalu akun @HeraLoebs yang membuat ciapan sindiran "Heboh makan di Anyer sampai habis Rp 1 juta, adalah gambaran Rakyat mu kini,ga elit ga yg Sulit semuanya sama sama suka mencekik."

Adapula akun @LaeEnrich yang menceritakan bahwa dirinya setiap berkunjung ke tempat makan menanyakan harga terlebih dahulu, agar tak dijebak. "lagi beredar skrincrot tagihan 1juta perak makan di pantai anyer. Untung gw kalo makan resto,nanya harga dulu terus, tulisnya".

Sayangnya tempat makan yang dimaksud lokasinya tidak dijelaskan secara detail oleh Dewi selaku korban rumah makan di Anyer. Kabar tersebut pun belum ada kebenarannya, jadi tetap berhati-hati ya 6Lovers agara tak tertipu.

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini