Sukses

PNS Garut Tak Berminat Donorkan Darah

PMI Garut sering kali keteteran memenuhi permintaan darah dari pihak rumah sakit dan para penyandang Thallasaemia

Citizen6, Garut Untuk memenuhi kebutuhan stok Unit Donor Darah Palang Merah Indonesaia (UDD-PMI) Cabang Garut, mengadakan kegiatan donor darah di kalangan PNS  yang digelar di kantor  Informatikan Setda Kabupaten Garut.

Agus Koswara salah seorang petugas UDD PMI cabang Garut, mengatakan  kegiatan donor darah yang dilaksanakan Kamis (4/9) dilaksanakan di kantor Informatika Garut dikalangan PNS yang bersedia mendonorkan darahnya peminatnya sepi , hanya diikuti oleh 6 orang. Diantanya dari PNS 3 orang ,dari siswa yang sedang PKL 2 orang dan dari umum 1 orang, padahal  kegiatan donor darah tersebut sebagai  isntruksi Bupati Garut, tapi belum mendapatkan apresiasi yang menyeluruh dari kalangan PNS.

Agus menambahkan, sejauh ini kebutuhan terhadap stok darah di UDD PMI Kabupaten Garut mencapai 1500 kantung darah perbulannya. Dan baru tertutupi sekitar 800 kantong darah dari hasil berbagai kegiatan donor darah yang dilakukan PMI cabang Garut bekerjasama dengan berbagai pihak di Garut terutama kalangan swasta, TNI dan POLRI.

Agus berharap, pihak pemerintah Kabupaten Garut lebih pro aktif lagi, para PNS nya untuk bersedia mendonorkan darahnya dalam  membantu menutupi kebutuhan stock darah Kabupaten Garut.

Diakuinya sejauh ini UDD PMI Garut sering kali keteteran memenuhi permintaan darah dari pihak rumah sakit dan para penyandang Thallasaemia yang rotin membutuhkan darah cukup banyak setiap bulannya  dari para penyandang Thallasaemia yang kini jumlahnya mencapai 250 orang lebih, karena para penyandang Thallasaemia sangat tergantung hidupnya dengan trasfusi darah," pungkasnya

Pengirim:

Nadia Kus


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Credit: Yulia Yulee

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini