Sukses

Tweeple Banjiri Ucapan Hari Olahraga Nasional ke-31

9 September diperingati sebagai Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Indonesia.

Citizen6, Jakarta Tanggal 9 September tak hanya menjadi momen penting presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk merayakan Hari Ulang Tahunnya. Ternyata, 9 September diperingati sebagai Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Indonesia.

Sayangnya beberapa orang tidak mengetahui momen penting setahun sekali ini, namun tidak untuk para Tweeple. Sejak pagi linimasa Twitter diramaikan dengan berbagai ucapan Haornas dan berbagai kegiatan memperingati Haornas di beberapa sekolah.

Seperti yang diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo. Dalam akunnya @KRMTRoySuryo mengingatkan kepada para Tweeple bahwa hari ini merupakan perayaan Haornas "Tweeps, Hari ini Puncak Peringatan HAORNAS / Hari Olahraga Nasional ke-31 yang dipusatkan di Stadion Sriwedari Solo".

Lalu akun @uuuuuiiiiisssss yang memberikan ucapan selamat dan doa bagi para atlet di Indonesia "Selamat hari olahraga nasional  semoga prestasi olahraga negari ini makin jaya!!!! dan atlet makin sejahtera haha #HAORNAS."

Adapula akun ‏@arambhamovic yang membuat ciapan "Selamat Hari Olahraga Nasional (HAORNAS),semoga jadi momen progresivitas bangsa menuju kemakmuran hakiki".

Saking banyaknya ciapan yang membanjiri linimasa Twitter. Perbincangan Haornas pun menjadi topik populer selain ultah SBY. Dengan hastag #SelamatHariOlahragaNasional, momen tersebut menjadi trending topic dengan peringkat ketiga di Twitter.

Sejak 65 tahun lalu, tepatnya 9 September tahun 1948 para pendiri bangsa bersama tokoh-tokoh olahraga nasional menjadikan olahraga sebagai bagian dari perjuangan bangsa dengan menggelar Pekan Olahraga Nasional (PON) I di Kota Solo, Jawa Tengah. PON kemudian digelar setiap empat tahun sekali dan menjadi ajang untuk kebolehan atlet-atlet nasional maupun atlet daerah. Jadi tanggal 9 September ditetapkan sebagai Hari Olahraga Nasional di Indonesia.

 Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Ikuti Lomba foto berhadiah total Rp 20 juta. Info detail di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini