Sukses

Mahasiwa Indonesia Gagas Asian Festival di University of Wollongo

Asian Festival digagas oleh Sdr. Ahmad Alamaududy, Ketua PPIA Wollongong (2013-2014)

Citizen6, New South Wales Mahasiswa Indonesia yang tergabung dalam Perhimpunan Pelajar Indonesia Australia (PPIA) University of Wolongong, New South Wales pada Kamis, 11 September 2014, menggagas dan menyelenggarakan Asian Festival pertama yang dihadiri sekitar 500 pengunjung di halaman Duck Pond Lawn, University of Wollongong.

Pada acara Asian Festival yang  baru pertama kali diadakan ini, diikuti para peserta yang terdiri dari mahasiswa asal negara-negara Asia yang memperkenalkan dan mengajarkan budaya-budaya mereka kepada pengunjung yang hadir sekitar 500 orang di University of Wollongong.


Asian Festival digagas oleh Sdr. Ahmad Alamaududy, Ketua PPIA Wollongong (2013-2014), mahasiswa program Ph.D utusan Kementerian Luar Negeri RI, yang juga adalah Presiden PPIA se-Australia (2014-2015). Gagasan Ahmad Alamaududy Amri ini didukung  oleh mahasiswa-mahasiswa asal negara-negara Asia yang berkuliah di University of Wollongong mulai dari Vietnam, India, Bangladesh, China, Nepal, Thailand dan Malaysia serta Indonesia yang mendapat sambutan yang antusias dari segenap civitas akademika universitas.

Cuaca yang sangat cerah menunjang acara yang baru pertama kali ini diadakan menjadi lebih semarak dan berlangsung dengan meriah.Tujuan acara ini untuk memperkenalkan kebudayaan dan  masakan-masakan yang dapat dicicipi secara cuma-cuma oleh pengunjung yang dimasak di stall para mahsiswa Asia tersebut. Selain itu acara ini juga untuk mempererat ikatan komunitas pelajar Asia di University of Wollongong. Pada stall PPIA, disajikan makanan ringan seperti tahu isi, onde-onde,  dan risol, serta ditampilkan permainan congklak.

Disamping makanan dengan cita rasa makanan Asia, pada acara Asian Festival ini juga para peserta menyuguhkan tarian-tarian dari 8 negara Asia yang semuanya sangat menarik dan mempunyai keistimewaan tersendiri.


PPIA Wollongong aktif melakukan kegiatan untuk mempererat ikatan mahasiswa asal Asia. Beberapa kegiatan yang dilakukan diantaranya dengan membentuk Global Communication Program dimana para mahasiswa tersebut diberi kesempatan untuk bertemu dengan mahasiswa international lainnya dalam forum yang sifatnya lebih akrab, ramah, kekeluargaan dalam kelompok-kelompok kecil. Sehingga mereka dapat mengenal lebih jauh rekan-rekan mahasiswa dari negara-negara lainnya.

Dalam sambutannya, Akbar Makarti, Konsul Muda Pensosbud KJRI Sydney menyampaikan penghargaan kepada kepada PPIA Wolongong yang menyelenggarakan kegiatan untuk mempersatukan organisasi-organisasi kemahasiswaan di University of Wollongong.

Penulisa: Nicolas Manoppo

Pensosobud KJRI Sydney

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini