Sukses

Warga Gunung Slamet Terima 1000 Paket Superqurban

RZ senantiasa berada di garda depan dalam mitigasi bencana.

Citizen6, Purwokerto RZ (Rumah Zakat) menyalurkan 1000 paket Superqurban untuk 200 petugas penjagaan Gunung Slamet di 3 titik dan 800 paket Superqurban untuk warga sekitar Gunung Slamet. Bantuan diberikan kepada petugas PVMBG (Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi) Desa Gambuhan, Pulosari Pemalang dan relawan yang sedang siaga bertugas di garis depan. Disalurkan juga masker dan logistik untuk petugas di posko Koramil Desa Tuwel, Bojong, Tegal. Paket Superqurban dan masker pun disalurkan untuk warga di Desa Dukuh Tengah, Bojong, Tegal.

“Saat ini relawan RZ terus mengikuti perkembangan berita letusan Gunung Slamet. Kami pun telah mempersiapkan tim relawan teknis dan tenaga ahli jika sewaktu-waktu masyarakat sekitar membutuhkan bantuan,” terang Spesial Program & Crisis Centre Dept. Head RZ, Andri Murdianto, Jumat (12/09).

Dilansir dari Liputan6.com, Kepala Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Surono menyatakan bahwa pada Kamis, 11 September 2014 teramati 2 kali letusan dengan ketinggian 1.000 meter dan 32 kali lontaran material atau lava pijar setinggi 100-400 meter.

“Hingga saat ini aktivitas masyarakat sekitar masih berjalan normal, meski sedikit kurang nyaman karena debu dari letusan gunung. Mari kita doakan agar kondisi Gunung Slamet segera mereda dan seluruh aktivitas berjalan lancar tanpa hambatan,” harap Andri.

RZ senantiasa berada di garda depan dalam mitigasi bencana. Bersama para relawannya yang tersebar di seluruh Nusatara, RZ berupaya sesegera mungkin mengirimkan bantuan. RZ terus berusaha agar kebermanfaatannya terasa oleh seluruh masyarakat, khususnya di Indonesia dan umumnya di seluruh belahan bumi. [ ]

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.