Sukses

Protes Jalanan Rusak dengan Foto-foto Kreatif

Z999 merupakan sebuah kelompok dari Eropa yang membuat berbagai foto kreatif di jalan yang rusak dengan kubangan air di daerah Kaunas.

Citizen6, Jakarta Punya masalah terhadap jalanan rusak dan berlubang yang sering Anda lalui? Di Indonesia jalan rusak dan berlubang bisa Anda temui di berbagai wilayah. Masalah ini memang membuat geram masyarakat karena membahayakan pengendara maupun memakan korban kecelakaan. 

Di Indonesia masyarakat hanya bisa protes dengan melakukan aksi menaruh berbagai tanaman dikubangan air atau di jalanan berlubang. Hal tersebut tidak berlaku untuk sekelompok orang yang menamai dirinya sebagai Z999.

Z999 merupakan sebuah kelompok dari Eropa yang membuat berbagai foto kreatif di jalan yang rusak dengan kubangan air di daerah Kaunas, Lithuania. Foto tersebut dibuat untuk aksi protes serta menertawakan situasi yang terjadi di daerah tersebut sehingga menarik perhatian masyarakat khusunya pemerintah setempat.

Seperti dilansir dari boredpanda.com ide kreatif ini dibantu oleh dua photografer profesional Artiusenka dan Eurika Balciute. Dengan aksi kreatif ini mereka hanya menampung keluhan masyakat terhadap jalan rusak yang menganggu aktivitas mereka.

Usaha Z999 nampaknya mampu menarik perhatian masyarakat di sosial media hingga media massa setempat. Berbagai media massa lokal bahkan banyak menyoroti aksi kreatif ini. Padahal foto-foto kreatif itu tidak untuk menyinggung pemerintah, mereka hanya mengekspresikan apa yang ada di pikiran masyarakat.

Kreatif bukan, apakah Anda tertarik untuk melakukan aksi tersebut?

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini