Sukses

Ilir7 Band Segera Lakukan Tur 9 Kota di Sumatera

Sebelumnya, anak-anak muda alumnus band festival ini telah merilis “Jangan Nakal Sayang”.

Citizen6, Jakarta Ilir7, nama band ini memang belum sepopuler Noah, namun dengan musik yang diusungnya,  ilir7 yang beranggotakan 4 anak muda ini mampu menyeruak ditengah munculnya band-band yang baru muncul.
Band asal Lubuk Linggau, Palembang yang terdiri dari Ave sebagai vokalis, Vic sebagai basis, Richie sebagau  drummer, zinx gitaris ini kini sedang merilis single keduanya, “Kekasih Gelap”.

Sebelumnya, anak-anak muda alumnus band festival ini telah merilis “Jangan Nakal Sayang”. Single ini cukup mencuri perhatian para fansnya yang ada di banyak kota di Indonesia bahkan sampai Malaysia.
Menurut Ave, penamaan “Ilir7” berkaitan dengan nama wilayah tempat tinggal mereka yang banyak memakai “Ilir” sebagai nama Jalan. Sedangkan angka “7” adalah angka keberuntungan mereka.

Dengan mengusung genre pop melayu dan lirik yang melankolis khas asia, Ilir7 mencipta lagu-lagunya berdasarkan pengalaman nyata personilnya yang selalu meresa tersakiti.
Ilir7 yang mempunyai akun twitter @ilir7_band memilih genre pop melayu karena dalam kehidupan keseharian mereka selalu bersinggungan dengan hal-hal yang berbau melayu. Selain itu karakter vokal Ave dirasa sangat cocok dengan genre itu.

Ilir7 mengaku sangat menghormati para seniornya seperti ST 12 dan Wali, namun mereka tidak mempengaruhi musiknya. Ilir7 mempunyai karakter yang berbeda.

Dalam waktu dekat Ilir7 akan melakukan tur keliling ke 9 kota di Sumatera.  Sobat ilir7 bisa yang ada di kota Medan dan sekitarnya bisa bertemu dengan idolanya.

Makna musik bagi mereka? “Musil adalah nafas, ungkapan jiwa yang tidak bisa dipisahkan dari keseharian kita. Musik juga menjadi pemersatu ilir7 sehingga seperti keluarga,” katanya.

 

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.