Sukses

Mario Iroth, Lewati 80 Km Jalan Berlumpur & Berlayar 24 Jam

Mario Iroth terus berpetualang dengan motornya sambil melakukan kegiatan kemanusiaan.

Citizen6, Jakarta Mario Iroth, petualang tangguh bermisi sosial ini memulai perjalanan menempuh 8.132 KM melewati rute Maluku Utara, Papua Nugini, Maluku Tenggara, Kepulauan Tanimbar, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat dan berakhir di Bali. 

Laki-laki yang mempunyai akun teitter @Wheel_Story ini mencetuskan idenya untuk mengelilingi Indonesia Tengah dan Timur menggunakan sepeda motor dalam misi “Wheel Story” guna mengumpulkan donasi yang diperuntukan bagi keperluan pengadaan buku di Yayasan Taman Bacaan Pelangi.

Dalam persinggahannya ke kota Makassar, Mario menyerahkan bantuan kepada Taman Bacaan Pelangi kota Makasar Sulawesi Selatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rute off road berlumpur sepanjang 80 KM



Melakukan misi sosial dengan mengendarai sepeda motor melintasi berbagai kota di Indonesia Tengah dan Timur tidak selamanya berjalan mulus. Di hari perjalanannya yang ke-23 Mario terpaksa harus berhadapan dengan rute off road berlumpur sepanjang 80 KM melewati perbatasan Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Tengah.
 

3 dari 4 halaman

Menumpangi pesawat milik TNI – AU ke Wamena


 
Dengan menumpangi pesawat hercules milik TNI – AU Mario bertolak dari Jayapura ke Wamena. Di perjalanan yang telah memasuki hari ke-76 ini Mario berinteraksi dengan penduduk lokal yang tertarik mendengar perjalanan Mario untuk menjalankan misi sosial dengan berkolaborasi bersama Yayasan Taman Bacaan Pelangi.  

4 dari 4 halaman

Berlayar hampir 24 jam



Perjalanan laut yang ditempuh selama hampir 24 jam dari Pulau Selayar membawa Mario menuju daratan Indonesia lainnya. Flores, Nusa Tenggara Timur menjadi tempat persinggahan selanjutnya di hari ke-87. Tak ingin membuang waktu Mario segera menyapa anak-anak di Taman bacaan Pelangi Labuan Bajo yang berlokasi di TK St. Benedict.

Saat ini Mario telah berhasil mengumpulkan 600 lebih buku bacaan anak yang kemudian diserahkan kepada yayasan Taman bacaan Pelangi. Untuk mengetahui serunya misi “Wheel Story”, Mario pun sengaja menceritakan petualangannya yang dapat diikuti di website www.wheelstory.org ataupun akun Twitter @Wheel_Story serta Facebook “Mario Iroth” maupun fans page “Wheel Story”.

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini