Sukses

RUU Pilkada, Harapan Terakhir Ada di @HamdanZoelva

Di tengah kekecewaan itu, muncul satu harapan pada sosok cool, calm, dan confident : Hamdan Zoelva

Citizen6, Jakarta Sebanyak 226  anggota DPR telah mendukung pilkada dilakukan melalui DPRD sementara hanya 135 orang yang hanya memilih pilkada langsung oleh rakyat. Hal ini menimbulkan reaksi keras dari masyarakat baik secara online atau offline.

Onliner menyuarakan protes dan kekecewaan itu di social media dengan beragam hashtag seperti: #RIP Demokrasi dan #RUUPilkada. Sementara Suparman Manik membuat petisi untuk Membatalkan UU Pilkada oleh DPRD. Sampai sekarang petisi itu telah ditandatangani oleh lebih dari 3.000 orang.

Di tengah kekecewaan itu, muncul satu harapan pada sosok cool, calm, dan confident yang pada sidang gugatan pilpres 2014 lalu menjadi idola kaum hawa: Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva.

Para onliner berharap dialah yang nanti akan menjadi pahlawan yang bisa membatalkan RUU Pilkada ketika nanti dilakukan uji materil atau judicial review di MK. Ciapan penuh harap itu datang dari banyak tweeple, di antaranya:

"@fajargracio: Selanjutnya adalah tugas Pak Hamdan Zoelva dalam judicial review atau uji materi di MK nanti.. Semoga beliau akan... http://fb.me/6N58ay209""

"‏@indraboyo: Kayanya emg pak hamdan zoelva harapan kami..."

"@dianindrawati: Solusi dua, judicial review. Biar pak @hamdanzoelva berantem sama partai2. Doi lumayan oke..plus lumayan cerdas..plus lumayan ganteng #eh"

"@Arlorenantoni: Kabar gembira bagi kita semua Berkat SBY bentar lagi kita bakalan liat lagi gantengnya Hamdan Zoelva. *TS khusus untuk emak emak*"

"‏@aadgym: banyak yang seneng permohonan uji materi MK, Hamdan Zoelva bakal sering nongol di TV"

"‏@alinethahir: MK allez MK !!!!!! Allez Hamdan Zoelva, stand for the people !

"‏@junohadinoto: cynically, i see this rather as an answered fallen prayer from those ladies who craved on seeing hamdan zoelva again in television.. blah.."

"‏@efyud: So Hamdan Zoelva, by the power of God, will you save our day again?

Akankah suara rakyat adalah suara Tuhan terbukti lagi?



Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.