Sukses

7 Keahlian IT yang Banyak Dicari Hingga Saat Ini

Memang orang yang bergelut di dunia IT ini sangat diperlukan, karena di setiap perusahaan pasti membutuhkan seorang IT.

Citizen6, Jakarta Di era saat ini perkembangan dunia teknologi sangat cepat, sumber daya manusia yang ada pun mengikuti pergerakan kemajuan di bidang IT yang cakupanya sangat luas.

Memang orang yang bergelut di dunia IT ini sangat diperlukan, karena di setiap perusahaan pasti membutuhkan seorang IT. Namun, orang yang bergelut di dunia IT ini dituntut untuk selalu memperbarui ilmu dan pengetahuanya karena perkembangan teknologi yang sangat pesat itu tadi.

Dalam dunia pekerjaan IT terbagi menjadi beberapa sub keahlian, seperti beberapa survey yang dilakukan ReadWrite tentang keahlian IT yang paling banyak dicari hingga saat ini. Masih banyak sekali dan akan terus bertambah untuk keahlian yang dibutuhkan dalam dunia pekerjaan ini. Nah penasaran bukan keahlian IT yang paling banyak dicari sekarang ini apa saja? berikut ulasanya.

1. Programer Dekstop dan Web

Dalam dunia teknologi, sektor utama yang melahirkan kejayaan teknologi adalah seorang programer karena mereka yang melakukan riset tentang terciptanya teknologi baru dan lebih canggih.

2. Technical support komputer

Dalam dunia teknologi ini pasti selalu bertambah teknologi atau sistem yang terbaru, dan pastinya menuntut perusahaan untuk menggunakan sistem tersebut. Dalam hal ini mereka sangat membutuhkan technical support untuk mengatasi suatu masalah dalam pekerjaan itu.

3. Konten writer yang handal

Untuk kedepanya banyak perusahaan yang membutuhkan orang yang aktif dan memiliki insting komunikasi yang tepat dan dapat menyampaikan beberapa informasi maupun promosi yang tepat untuk konsumen. Tentunya konten writer ini di tuntut untuk menjadi sebuah jembatan antara produk yang dihasilkan ke konsumen.

4. Teknologi jaringan

Hampir disetiap tempat sekarang ini selalu terkoneksi dengan yang namanya WiFi. Nah karena itu untuk Anda yang memang ahli dalam bidang jaringan sangat dibutuhkan untuk hal ini guna tetap terkoneksinya jaringan ini.

5. Programer aplikasi mobile

Untuk sekarang ini masih cenderung ke aplikasi mobile android, karena disamping sistem operasi ini mengusung open source. Jadi banyak yang menggunakan serta mengambangkanya dan programer android ini tergolong masih kecil di Indonesia. Maka memang banyak perusahaan yang membutuhkan orang yang memang berkompeten di bidang android ini.

6. Ahli Dalam bidang Cloud Computing

Semakin berkembangnya teknologi di Indonesia ini, semakin banyak juga perusahaan yang beralih ke sistem yang lebih baik dan lebih aman. Seperti halnya sistem cloud computing ini atau komputasi awan yang memang semakin disukai perusahan dan dibalik itu semua orang yang ahli dibidang ini sangat diperlukan guna menunjang jalanya sistem ini. Terlebih dari itu cloud computing ini sangat berhubungan dengan data perusahaan jadi benar-benar membutuhkan tenaga yang ahli dan banyak juga.

7. Orang yang Paham dengan HTML, CSS, dan lainya

Untuk devinisi ini berbeda loh dengan web programer, orang yang memiliki kemampuan ini mendapatkan tempat yang berbeda dengan web programer. Dalam keahlian ini mendapatkan tugas untuk menjaga kualitas konten suatu web agar lebih terjaga dan selau terbaharui dan dapat menyesuaikan dengan kondisi teknologi yang selalu terbaharui.

Nah itu tadi adalah tujuh keahlian IT yang paling banyak dicari hingga saat ini. Anda hanya mengenal dimana keahlian Anda dalam dunia IT ini, dan teruslah untuk belajar guna menunjang suatu pekerjaan Anda.

Pengirim:

Ruang Teknologiku

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini