Sukses

Lucunya Anak-anak Balita di Lomba Mewarnai

Hari libur, bisa diisi dengan aktivitas kreatif seperti mengikuti lomba.

Citizen6, Banyumas Ratusan peserta memadati lantai tiga Toserba Jadi Baru Sumpiuh, kecamatan Sumpiuh Kabupaten Banyumas pada hari Minggu, 28 September 2014 dalam acara lomba mewarnai kemaren. Lomba ini terbagi menjadi dua kategori yaitu kategori usia TK (Sederajat) dan SD (Kelas 1-3). Acara ini begitu meriah karena melibatkan puluhan sekolah yang ada di wilayah Banyumas dan sekitarnya.

Pihak panitia, Sumarni, menuturkan, “Sebanyak  302 peserta mengikuti acara ini dengan rincian jumlah peserta kategori TK sebanyak 113 anak dan 189 anak untuk kategori SD. Hanya dengan mendaftar Rp. 15.000,- peserta bisa berpartisipasi mengikuti lomba ini. 

Setelah semua peserta menempati nomor urut yang sudah disediakan oleh panitia, lomba pun segera dimulai. Lomba dimulai pada pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB. Antusias anak-anak ketika mengikuti lomba mewarnai terlihat begitu jelas. 

Lucunya Anak-anak Balita di Lomba Mewarnai

Tepat pukul 12.00 WIB panitia menghentikan perlombaan. Seluruh peserta mengumpulkan karya terbaiknya kepada dewan juri. Sembari menuggu pengumuman oleh juri, panitia mengisinya dengan hiburan dan doorprize.

Butuh waktu satu jam bagi dewan juri untuk menyeleksi ratusan lembar karya para peserta. Panitia memilih karya terbaik dari masing-masing kategori dengan mempertimbangkan kerapihan, kesesuaian warna dan tehnik gradasi serta kejujuran para peserta ketika perlombaan.

Akhirnya pada pukul 13.00 WIB panitia berhasil mendapatkan nama-nama para juara.  Masing-masing kategori untuk juara pertama berhak mendapatkan trophy dan voucher belanja sebesar Rp. 500.000,- juara kedua mendapat trophy dan voucher belanja sebesar Rp. 300.000,- dan juara ke tiga berhak mendapatkan trophy dan voucher belanja sebesar Rp. 200.000,-.

Sedangkan juara harapan I, II dan III berhak mendapatkan voucher belanja sebesar Rp. 50.000,-. Selain trophy dan voucher masing-masing juara berhak mendapatkan piagam.

Menurut Laf’ayda Filentika peserta dari SD mengatakan, “Alhamdulillah, seneng banget bisa mendapat juara II, apa lagi yang menjadi juara banyak yang satu sekolah dengan saya, saya dan teman-teman hanya berusaha yang terbaik”. ungkap Filen, sapaan akrabnya di sekolah.

Penulis:

Annisa Rahayu,

Guru SD Islam Darul Falah Tambak Banyumas
Twitter: @anish_anisah

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.