Sukses

Brand Manfaatkan Momen Hari Batik untuk Promosi

Pada hari batik nasional ini, neberapa brand yang mengajak untuk melestarikan budaya batik indonesia yang adiluhung ini.

Citizen6, Jakarta Antusiasme masyarakat Indonesia dalam memperingati Hari Batik nasional sungguh menggembirakan. Bukan saja para personal yang merayakan dengan memakai batik lalu selfie, namun juga para brand, sekolah atau kantor juga memanfaatkan momen ini  untuk mengajak semua untuk melestarikan budaya bangsa adi luhung ini.

[Batik telah diakui sebagai warisan dunia oleh Unesco. Sebenarnya yang dimaksud batik sebenarnya adalah kain yang dihasilkan dengan teknik melukis dengan malam (lilin khusus untuk membatik). Karena prosesnya yang panjang, rumit maka harga batik relative mahal. Batik printing bukanlah batik, namun hanya kain biasa yang dengan pola-pola batik.]

Beberapa brand yang mengajak untuk melestarikan budaya bangsa adiluhung ini diantaranya adalah Shajna,  dari Shajna Store. Butik yaang beralamat di  Jln. R. E. Martadinata 199 Bandung ini memaknai batik sebagai bukti kreatifitas bangsa yang timeless, penuh makna budaya  dan keren.

Butik yang mempunyai akun twitter @ShajnaStyle  ini juga menjual batik, namun  menurut Lania Rakhma, desainer Shajna pada Kamis, 2 Oktober 2014 pukul 11:10 WIB pada dasarnya Shajna adalah produk urban muslim wear.

Pada hari batik nasional ini, Shajna yang bisa diakses di http://www.shajna.com/ ini memberikan diskon khusus kepada para pelanggannya sebesar 20%.

Beberapa brand lain yang merayakan hari batik nasional di linimasa diantaranya:

FOURTYFIVE RADIO ‏@fourtyfiveradio: Kami segenap crew Fourtyfive Radio mengucapkan "Selamat Hari Batik Nasional" :)

WePlay Indonesia ‏@WePlayID: Selamat Hari Batik Nasional! Ayo kirim foto kamu lagi main game sambil pake batik :D
Info Bandung @infobandung: 2 Oktober 2009, UNESCO mengakui batik sebagai warisan dunia. Selamat Hari Batik Nasional, Twips!
@YoungOnTop: 2 Oktober 2009, UNESCO mengakui batik sebagai warisan dunia. Selamat Hari Batik Nasional, YOTers! :)
Guardian Indonesia™ ‏@GuardianID: Selamat Hari Batik Nasional, #GuardianAngels. Mari lestarikan batik sebagai budaya warisan Indonesia :) http://ow.ly/i/750U3
Jogja [1st]imewa ‏@area_jogja: Selamat pagi Jogja Istimewa: Selamat Hari Batik Nasional ~\o/

RestoPringsewu Jogja ‏@Pringsewujogja2: Seluruh staff & manajemen @Pringsewujogja2 mengucapkan SELAMAT HARI BATIK NASIONAL 2 Oktober 2014 @Harian_Jogja

@ATMBERSAMA: Selamat Hari Batik Nasional, Rekan ATM Bersama.
@BuMolto: Jangan lupa untuk menjaga keharuman tahan lama batik Anda agar semakin percaya diri. Selamat Hari Batik Nasional, Bu.
Info Medan ‏@InfomedanNet: Selamat Hari Batik Nasional. Semoga Batik Indonesia semakin dikenal Dunia Internasional.. Yg setuju RT wak
Ovale Beauty ‏@OvaleBeauty: Good morning and Selamat Hari Batik Nasional! Untuk merayakannya yuk hari ini dengan memakai baju batik Ladies :)
IG : KartunWords ‏@KartunWords: Selamat Hari Batik Nasional, Bangga Akan Produk Dalam Negeri! http://instagram.com/kartunwords  http://kartunwords.com  

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com






Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.