Sukses

Idul Adha Beda, Tweeple: "Lebaran Haji Kapan Kak?"

Jadi kapan akan merayakan Idul Adha, Sabtu atau Senin?

Citizen6, Jakarta Umat Islam sebentar lagi akan merayakan Lebaran haji atau Idul Adha. Namun Idul Qurban tahun ini di Indonesia jatuh di hari yang berbeda. Ada yang akan merayakan pada hari Sabtu, 4 Oktober ada yang merayakan pada hari Minggu, 5 Oktober 2014.

Official account Persyarikatan Muhammadiyah @muhammadiyah pada Kamis, 2 Oktober 2014 menyampaikan pengumuman bahwa shalat Idul Adha dilaksanakan pada 4 Oktober 2014.

Sementara pengumuman resmi dari pemerintah Idul Adha jatuh pada hari Minggu, 5 Oktober 2014. Menanggapai hal itu banyak onliner yang menanyakan dengan hashtag #Lebaran Haji Kapan Kak ?

Karena banyaknya ciapan para tweelpe itu,  pertanyaan itu kemudian menjadi trending topic di Twitter. Dati pantauan tweetreach, ciapan tweeple tersebut dalam 50 postingan terakhir telah mencapai 13,350 akun twitter yang terjangkau.


Beberapa ciapan itu datang dari para abege (anak baru gede). Jadi kapan kalian akan merayakan Idul Adha?

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini