Sukses

Tim Qurban PKPU Tiba di Myanmar

Di lapangan, PKPU akan bekerjasama dengan mitra-mitra lokal.

Citizen6, Jakarta Hari Raya Idul Adha (5/10) tinggal dua hari lagi. Hal ini menambah semangat para tim relawan kurban Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU untuk segera bertolak ke berbagai negara yang memang menjadi target penyaluran hewan kurban.

“Manajemen PKPU tahun ini sudah menetapkan kebijakan untuk mengalokasikan sekitar 10% dari total amanah hewan qurban yang dititipkan oleh masyarakat kepada saudara-saudara kaum muslimin yang berada dalam kondisi sangat sulit di luar negeri seperti beberapa Negara di Afrika, Palestina, termasuk Myanmar,” ujar Wildhan.

Seperti itu pula halnya dengan tim relawan kurban PKPU, Wildhan Dewayana dan Deni Kurniawan yang pada Selasa (30/9) pukul 12.35 WIB terbang meninggalkan Jakarta menuju Yangon, Ibu Kota Myanmar. Setelah transit terlebih dahulu beberapa saat di Bangkok, tim mendarat di Bandara Internasional Rangoon sekitar pukul 18.53 waktu setempat.



Tim kurban PKPU untuk Myanmar tersebut akan mendistribusikan amanah hewan kurban yang berasal dari para pekurban tanah air dan titipan beberapa mitra luar negeri di beberapa lokasi kamp pengungsi Rohingnya.

“Di lapangan, PKPU akan bekerjasama dengan mitra-mitra lokal. Sudah berjalan lebih dari 2 tahun. Untuk program ini, sepenuhnya juga akan berkoordinasi dengan pihak KBRI Yangoon karena PKPU selalu membawa nama Indonesia dan bendera merah putih di lapangan, “ tambah Deni.

Untuk tahap awal, PKPU akan didistribusikan sekitar 60 ekor sapi dari sekitar 420 pekurban di beberapa titik yang sudah ditetapkan. “Biasanya akan disusul oleh tahap kedua dan seterusnya. Menunggu perkembangan lebih lanjut dari tim Qurban PKPU Pusat,” tutup Wildhan.

Pengirim:

Sukismo

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Idul Adha adalah salah satu perayaan besar umat Islam yang di dalamnya ada pelaksanaan ibadah haji dan pemotongan hewan kurban.

    Idul Adha

  • PKPU

Video Terkini