Sukses

Gadis Penderita Tumor di Perut Akhirnya Dirawat

Bupati Bima, mengetahui kondisi dan keadaan Karmani melalui Beberapa Postingan FB 'Rangga Babuju'

Citizen6, Bima "Setelah Relawan Kemanusiaan Komunitas BABUJU gencar mengangkat berita tentang Karmani (20 Th) di media lokal dan news.liputan6.com, gadis penderita tumor kista asal Tambe kecamatan Bolo - Kab Bima dalam seminggu terakhir, akhirnya menarik perhatian orang 'nomor satu' di Kabupaten Bima, "kata Ketua Komunitas Babuju kepada Citizen news.liputan6.com kemarin.

Drs. H, Syafruddin, M.Nor M,Pd, Bupati Bima bersama jajarannya, menyempatkan diri singgah melihat langsung kondisi Karmani, Senin sore (29/9). H. Syafru, sapaan akrab Bupati Bima, berada dirumah Karmani selama 20 menit. Dia berbincang langsung dengan Karmani dan orang tuanya. H. Syafru yang didampingi oleh Kabag Humas, Chandra Kusuma dan beberapa Kepala SKPD Kab Bima, memberi memotivasi kepada Karmani dan menyampaikan empati atas derita yang dialami.

Bupati Bima, mengetahui kondisi dan keadaan Karmani melalui Beberapa Postingan FB 'Rangga Babuju' media cetak Lokal dan Online memberitakannya. Kata humas Pemda Kab. Bima melalui selulernya.

Dalam besukan tersebut, Bupati memerintahkan Kadinkes Kab Bima untuk menangani Karmani dengan segera. Dihadapan Dr Yulian, Kadinkes Kab Bima dan Relawan Kemanusiaan BABUJU, memastikan bahwa pada tanggal 30/9/2014, Karmani harus sudah dirujuk ke RSUD Bima.

"Karmani harus sudah dirawat di RSUD Bima, agar diketahui penanganan lanjutan. Jangan dibiarkan begini" Perintah H. Syafru seperti yang dituturkan oleh Yadien Babuju, Ketua Tim Relawan Kemanusiaan BABUJU untuk Karmani.

Pemerintah Kabupaten Bima akan membantu sepenuhnya selama penanganan di RSUD Bima, baik melalui BPJS maupun bantuan pemerintah. Terkait penanganan lanjutan melalui Rujukan keluar daerah, Pemerintah Daerah hanya bisa membantu memberangkatkan pasien dengan pendamping bersama perawat dari Dinkes Kab Bima ke RS yang dituju.

Sehingga Relawan Kemanusiaan BABUJU sangat dibutuhkan dalam pendampingan selama dilakukan rujukan. "Relawan Kemanusiaan BABUJU, sangat kami butuhkan untuk melakukan pendampingan seperti biasa hingga Karmani kembali sehat dan kembali pulang ke Bima nantinya" Pungkas Chandra Kusuma.

Kamis, 1 September 2014 Karmani dirujuk ke RSUP Mataram. Perempuan penderita tumor di Perut, asal Desa Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima tiba di Mataram pukul 11 malam menumpangi Ambulance RSUD Bima  bersama seorang perawat pendamping.

Saat ini Karmani  dirawat sementara ini di bangsal Melati Kamar 1002 RSUP Mataram akan ditangani terlebih dahulu di RSUP Mataram mnunggu hasil pemeriksaan. Apakah nanti akan dirujuk ke RS Sanglah Denpasar-Bali  atau tidak, menunggu keputusan dr tim dokter di RSUP Mataram, kata Ketua Komunitas Babuju menjelaskan !.

Pengirim:
Zuraid Bima
Rangga Babuju
Twitter : @zuraidbima


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.