Sukses

Rumah Dinas SDN Margaluyu 03 Jadi Rumah Hantu

Kalau tidak cepat diperbaiki dikhawatirkan rumah dinas tersebut bisa mencelakakan anak-anak yang sering bermain

Citizen6, Garut Rumah Dinas Kepala Sekolah SDN Margaluyu 03 yang ada di Desa Margaluyu Kecamatan Leles Kabupaten Garut  kondisunya rusak parah, kusen sudah pada krepos, tembok sudah pada jebol, atap rumah sudah pada bolong dan tiang penyangganya sudah pada reyod karena di makan usia .

Kepala Sekolah SD Negeri Margaluyu 03  Engkus Saepudin, S.Ag mengatakan Rumah Dinas (Rumdin) tersebut sudah alih pungsi menjadi rumah hantu. Karena selama empat belas tahun tidak dipegunakan lagi, disebabkan  bahan bahannya pada rusak parah dan akan roboh.

Kalau tidak cepat diperbaiki dikhawatirkan rumah dinas tersebut bisa mencelakakan anak-anak yang sering bermain di halaman sekolah karena  tiang penyangganya sudah pada kropos dimakan usia. Selain itu Rumah hantu tersebut cukup mengganggu K3 (Keindahan ,kebersihan dan  ketertiban ).

Selain rumah Dinas juga ruang perpustakaan SD Negeri Margaluyu 03 sudah tidak layak pakai, karena tembok dan kesennya sudah pada rusak .

Padahal sudah sering  mengajukan proposal dan usulan untuk pembangunan Rumah Dinas dan ruangan  perpustaan ke Dinas Pendidikan Kabupaten  Garut melalui UPTD Pendidikan Kecamatan Leles ,namun sampai kini belum ada tanggapan apa apa  dari Dinas terkait ,tandas Engkus Saepudin

Pengirim:

Nadia Kus
 
Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Credit: Karmin Winarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini