Sukses

5 Penemuan Steve Jobs Yang Mampu Mengubah Dunia

Berbagai penemuan serta gagasan tentang teknologi yang Steve Jobs temukan memang mampu mengubah dunia saat ini

Citizen6, Jakarta Siapa yang tidak kenal dengan sosok satu ini, ya dia adalah pencetus perusahaan raksasa Apple, Steve Jobs. Berbagai penemuan serta gagasan tentang teknologi yang ia temukan memang mampu mengubah dunia saat ini, mulai dari cara memasarkan, alat kominikasi sampai teknologi yang ada sekarang ini. Nah berikut ini adalah lima penemuan Steve Jobs yang mampu mengubah dunia. Apa sajakah itu? berikut ini ulasanya.

1. Desain Produk

Steve Jobs menilai sebuah desain tampilan yang tersaji dalam sebuah produk adalah faktor yang sangat penting dalam spesifikasi. Salah satu terobosanya adalah dengan mengeluarkan produk dengan desain yang sangat menarik, seperti MacBook air dengan desain minimalis sebagai daya tariknya dengan mempergunakan logam titanium aluminium agar memperoleh bentuk yang kecil dan menarik. Produk ini sangat diterima oleh konsumen, MacBook Air ini menjadi salah satu contoh dari perpaduan antara sebuah desain, harga dan kinerja dari sebuah komputer jinjing.

2. Ekosistem dari Sebuah Produk

Sebuah terobosan yang sangat isnpiratif dari seorang Steve jobs yaitu menerapkan konsep ekosistem bagi dunia usaha, yakni mengintegrasikan perangkat keras, perangkat lunak dan pelayanan. Salah satu contoh seperti iTunes yang dimana penggunanya bisa membeli dan mendengarkan jutaan lagu serta album. Lalu mengunduhnya di perangkat mereka, dan sistem seperti ini banyak ditiru oleh pengusaha-pengusaha diera sekarang ini.

3. Apple Store

Suatu terobosan lagi dengan mendirikan Apple Store yang pertama kali di Tyson Corner. Pendirian toko ritail ini dikecam, namun sepuluh tahun kemudian sejarah pun berubah dengan pembuktian dari Apple Stor sebagai jaringan retail yang sukses, dan langkah yang inovatif ini juga diterapkan kemudian oleh Microsoft.

4. Mac OS

Mac OS ini dikenal dengan sistem operasi yang sangat stabil dan mudah dipakai. Ini merupakan salah satu keunggulan dari produk Apple yang memang belum bisa disamai oleh para pesaingnya sekarang ini.

5. Apple inc

Kontribusi yang paling besar dari beliau adalah bukan dari ponsel, tablet atau sistem operasi. Namun di Apple Inc itu sendiri, sejak beliau masuk kembali ditahun 1997 Steve Jobs ini sudah membangun sebuah perusahaan teknologi informasi yang sangat berharga. Perusahaan itu sudah melampaui pesainya seperti microsoft dan hewlet packard yang paling menakjubkan adalah pembangunan gedung baru Apple yang memiliki luas sebesar 2,8 juta kaki persegi dengan 300.000 m untuk fasilitas penelitian.

Pengirim:

Andri Purwanto

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.