Sukses

Hari Ini Ratusan Umat Muslim Majalengka Jalankan Shalat Idul Adha

Peringatan Hari Idul Adha sudah dirayakan ratusan umat islam di Majalengka sejak pukul 07.30 WIB sampai 08.30 WIB.

Citizen6, Jakarta Meski pemerintah menetapkan Hari Raya Idul Adha pada Minggu, 5 Oktober 2014, namun sebagian umat muslim sudah menjalankan shalat Idul Adha pada hari ini Sabtu, (4/10/2014). 

Peringatan Hari Idul Adha sudah dirayakan ratusan umat islam di Majalengka sejak pukul 07.30 WIB sampai 08.30 WIB. Penyelenggaraan shalat Idul Adha berlangsung di halaman gedung KNPI Jl KH Abdul Halim Majalengka oleh Hizbut Tahrir Indonesia DPD 2 Majalengka.

Ust Nurhilal Ahmad MSi bertindak sebagai imam shalat Idul Adha dan khotibnya merupakan pengurus HTI Jawa Barat. Dalam khutbahnya Ustad Ahmad menyampaikan bahwa spirit sami'naa wa atha'naa sebagaimana ditunjukkan oleh Ibrahim as dan Nabi Ismail as jelas membutuhkan pengorbanan. Dalam konteks ini kita patut bertanya sejauh manakah pengorbanan kita dalam menjalankan ketaatan kepada Allah Swt, melaksanakan kewajiban penerapan syariah Islam dan memutskan perkara dengan apa yang telah Allah turunkan?

"Sekarang saatnya kita torehkan kemuliaan dan berjuang sungguh-sungguh dan berkorban untuk menegakkan Khilafah Rasyidah ' ala minhaj an-nubuwwah, yang akan menerapkan seluruh hukum syara' yang akan mendatangkan kerahmatan untuk manusia dan alam semesta," ujarnya.

Kegiatan sholat idul Adha ini ditutup dengan bersalam-salaman antar jamaah.

Pengirim:

Abu Ziad

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Idul Adha adalah salah satu perayaan besar umat Islam yang di dalamnya ada pelaksanaan ibadah haji dan pemotongan hewan kurban.

    Idul Adha