Sukses

100 Tahun Thor Heyerdahl, `Teruslah Berlayar dengan Kon-Tiki-mu`

Senin (6/10/2014) Thor heyerdahl merayakan ulang tahunnya ke-100.

Citizen6, Jakarta Tepat hari ini, Senin (6/10/2014) Thor heyerdahl merayakan ulang tahunnya (ultah) ke-100. Berbagai ucapan selamat pun datang melalui ciapan para Tweeple di Linimasa twitter.

Sosok Thor heyerdahl merupakan seorang petualang dan etnolog asal Norwegia yang melakukan pelayaran untuk ekspedisi ilmiah melintasi samudera menggunakan rakit yang dikenal dengan nama Kon-Tiki pada tahun 1947.

Di linimasa Twitter pria kelahiran Larvik, Norwegia ini banyak mendapatkan ucapan dari para Tweeple. Mereka pun masih mengenang sosok petualang yang menggunakan perahu Kon-Tiki tersebut.

Seperti yang diungkapkan akun @BukanMinion "Selamat ulang tahun Thor Heyerdahl, petualang rakit Kon-Tiki."

Akun @akuikurizqi menuliskan ciapan "Selamat Ulang Tahun ke-100 Thor Heyerdahl."

Lalu akun @akuikurizqi "Happy Birthday Thor Heyerdahl. Bukan Thor di Avenger lho."

Adapula akun @gdaswin "Happy Birthday Thor Heyerdahl selamat 1abad dan terus berlayar dengan Kon-Tiki nya haha."

Bahkan situs Google melalui Doodle-nya memperingati uktah Thor Heyerdahl dengan membuat animasi yang bertemakan Kon-Tiki. Dalam halaman depannya, terlihat animasi sebuah perahu rakit dan nuasa laut yang didominasi oleh warna biru. 

Namanya terkenal di dunia berkat perjalanannya menggunakan rakit Kon-Tiki dari Peru ke Pollinesia hingga Prancis pada tahun 1947. Sebelumnya, pada tahun 1936 Thor Heyerdahl pergi berlayar dan tinggal di kepulauan Pasifik Fatu Hiva.

Selanjutnya Thor Heyerdahl menuliskah kisah perjalannya dalam sebuah buku, dan hebatnya buku tersebut berhasil menjadi buku dengan penjualan skala internasional. Namun, pada 18 April 2002, Thor Heyerdahl meninggal dunia di usia 87 tahun di Colla Micheri, Italia.

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini