Sukses

Hari ke-130 Perjalanan Mario Iroth Capai 11.000 KM

Alam indah Sumbawa dihiasi oleh langit biru dan laut yang kontras semakin menambah kagum Mario.

Citizen6, Jakarta Tak terasa, perjalanan Mario Iroth dengan misi “Wheel Story” yang digagasnya telah memasuki bulan kelima dan mencapai lebih dari 11.000 KM. Memasuki hari ke-130 dalam misi Wheel Story menjelajah bumi Indonesia Tengah & Timur guna mengumpulkan bantuan bagi Taman Bacaan Pelangi melewati berbagai tantangan seolah terbayar ketika Mario Iroth berhasil menyambangi Desa Semamung, Moyo Hulur, Sumbawa Besar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mario disambut oleh anak-anak desa yang dengan antusias

Mario disambut oleh anak-anak desa yang dengan antusias mendengarkan cerita perjalanannya menjelajah Indonesia. Selain memberikan sumbangan buku yang diperoleh dari hasil fundrising dengan mengonversikan setiap 1 KM perjalanan Mario dengan donasi sebesar Rp 5.000, tak ketinggalan, Mario pun memberikan edukasi mengenai perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) yang diantaranya adalah menjaga kebersihan tangan.


 

3 dari 4 halaman

Alam indah Sumbawa dihiasi oleh langit biru dan laut


Alam indah Sumbawa dihiasi oleh langit biru dan laut yang kontras semakin menambah kagum Mario. Melihat sudut lain Indonesia lengkap dengan keragaman budaya, keramahtamahan masyarakat serta pesona alam yang memikat menjadi cerita yang tak pernah ada habisnya untuk dikupas.

4 dari 4 halaman

Mario akan menyebrang ke Bali.

Perjalanan Mario Iroth belum usai. Setelah Sumbawa, Mario masih harus menempuh perjalanan menggunakan kapal ferry ke Pelabuhan Khayangan Lombok Timur dilanjutkan menuju Pelabuhan Lembar Lombok Barat untuk menyebrang ke Bali.

Ikuti petualangan misi “Wheel Story” yang dapat dilihat di website www.wheelstory.org ataupun akun Twitter @Wheel_Story serta Facebook “Mario Iroth” maupun fans page “Wheel Story”.


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini