Sukses

Jogja Ultah, SMKN 1 Upacara Bendera Pakai Adat Jawa

Upacara diakhiri dengan menyayikan lagu Mars SMK 1 Yogyakarta

Citizen6, Yogyakarta Memperingati Ulang Tahun Kota Yogyakarta yang ke 258, Selasa (7/10/14) SMK Negeri 1 Yogyakarta mengadakan upacara bendera yang diikuti oleh semua siswa, Guru, dan karyawan dengan menggunakan busana adat Jawa.

Upacara yang dimulai pukul 07.15 ini dibuka dengan laporan pemimpin upacara, pengibaran bendera merah putih dan pembacaan Sambutan Walikota Yogyakarta dalam rangka HUT Kota Yogyakarta. Dalam sambutannya, Bapak H. Haryadi Suyuti selaku Walikota Yogyakarta memaparkan serangkaian acara “Pesta Rakyat Jogja” mulai dari Festival Seni di 45 kelurahan, pemasangan 13 lampion, pawai pedagang pasar di Gebyar Pasar Tradisional, Pameran Patung 258, Grebeg Mall, dan Panggung rakyat Jogja.

Beliau juga mengajak semua masyarakat Yogyakarta untuk menjadi pribadi yang mandiri, disiplin, peduli serta bersama-sama menghantarkan Yogyakarta menjadi aman, nyaman, tentram, berbudaya dan berkarakter, sampai menjadi komponen kemajuan Bangsa NKRI. Upacara diakhiri dengan menyayikan lagu nasional Dari Sabang Sampai Merauke diikuti Lagu Mars SMK 1 Yogyakarta dan ditutup dengan kesepakatan bersama setiap hari Kamis Pahing semua siswa wajib menggunakan busana daerah Yogyakarta.

Setelah rangkaian upacara bendera dilaksanakan, peringatan ulang tahun kota Yogyakarta ini disambut meriah oleh semua siswa SMK Negeri 1 Yogyakarta dengan mengikuti perlombaan-perlombaan yang berlangsung di Aula SMK Negeri 1 Yogyakarta.

Perlombaan ini diantaranya Lomba Gerak dan Lagu Dolanan Anak, Lomba merias, dan Lomba Fashion Show berbusana adat Jawa. Para siswa begitu antusias mengikuti perlombaan yang ada dengan menunjukkan kekompakan setiap kelas yang terbagi atas 18 peserta dengan 3 program kejuruan yaitu Akutansi (AK), Administrasi Perkantoran (AP) dan Pemasaran.

Perlombaan diakhiri dengan keputusan pemenang Lomba oleh Dewan Juri
 
Penulis:
Theofani Yuliawati Rianto, Mahasiswa Public Relations ASMI Santa Maria Yogyakarta

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.