Sukses

Bandar, Novel Ini Enak Dibaca dan Perlu Dikoleksi

Novel Bandar ini mengisahkan sebuah keluarga yang membangun kerajaan bisnis narkoba dengan segala peristiwa hitam putihnya.

Citizen6, Jakarta Salah satu tanda sebuah buku (fiksi) yang bagus adalah bisa dibaca sekali duduk, tanpa jeda, tanpa menunda merampungkannya. dan itu ada pada novel Zaky Yamani yang judulnya bandar.

Dari luar, novel yang desain ilustrasi dan covernya  dibuat resatio ini tampak tidak meyakinkan. Istilah klise jangan menghakimi sebuah buku dari sampulnya tepat sekali untuk “bandar.”

Sampai membaca paragraf awal pun, novel ini belum memberikan ketertarikan, sebuah pemandangan perkampungan kumuh dan miskin di daerah bandung, namanya gang somad.

Tapi pelan-pelan Zaky mem-flashback cerita tokoh utamanya, parlan, ke masa anak-anak kakek-neneknya. masa-masa ketika para jagoan masih populer.   Selengkapnya



Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini