Sukses

Malam Pelepasan PR ASMI Santa Maria

Saya sangat salut dengan kekompakan dan rasa persaudaraan dari para mahasiswa PR ASMI Santa Maria

Citizen6, Yogyakarta Mahasiswa Public Relations (PR) semester VI telah menyelesaikan masa studinya selama tiga tahun di ASMI Santa Maria Yogyakarta (ASMI Stama). Sebelum mengikuti acara seremonial wisuda, puluhan mahasiswa tersebut mengadakan Farewell Party atau Malam Pelepasan di Raven Sky Bar Zodiak Hotel Jumat (10/10/2014).

Turut hadir pula beberapa dosen Prodi Public Relations, diantaranya Kaprodi PR Yulius Pribadi, Z. Bambang Darmadi dan Rendra Laksmana.

Raven Sky Bar yang berada di lantai delapan Hotel Zodiak disulap sedemikian rupa oleh tangan-tangan kreatif mahasiswa untuk mengenang kebersamaan dan kekompakan mahasiswa PR selama tiga tahun bersama di ASMI Stama. Pukul 19.00 wib, acara Malam Pelepasan ini dipandu oleh Robertus Aditya dan Shelly Ika Septia sebagai MC, mahasiswa PR semester V yang turut ambil bagian dalam acara tersebut. Acara ini diikuti pula oleh sebagian mahasiswa semester I.

Malam pelepasan bukan hanya bertujuan untuk larut dalam euforia kegembiraan menjelang wisuda. Menurut Dosen Kepemimpinan John De Santo yang malam itu berhalangan hadir, malam pelepasan lebih bermakna ungkapan syukur, juga untuk menjalin ikatan kekeluargaan dan meningkatkan kecintaan terhadap almamater, sehingga walaupun telah di wisuda, rasa persaudaraan dan kekeluargaan akan tetap dibawa mahasiswa dimanapun berada.

Diawal acara Sales Food and Beverage Raven Sky Bar, Diestalya Veviyana yang akrab disapa Dita, menyampaikan ucapan selamat datang bagi para mahasiswa, dia juga mengungkapkan kekagumannya dengan kekompakan dan persaudaraan yang ditunjukan oleh para mahasiswa tersebut.

“Saya sangat salut dengan kekompakan dan rasa persaudaraan dari para mahasiswa PR ASMI Santa Maria, semua mahasiswa bersikap sangat hangat, pun kepada saya yang orang baru dan bukan bagian dari mereka. Saya merasa seperti keluarga disini. Semoga sukses selalu bagi semua mahasiswa yang akan diwisuda, terutama sukses di dunia kerja” katanya.

Tentu kekaguman Dita ini tidak lepas dari hasil kerja keras para dosen dan mahasiswa yang menjiwai tiga nilai utama di ASMI Santa Maria yakni keimanan (Deus Providebit), persaudaraan (Fraternitas) dan kedisiplinan, dimana ketiga nilai tersebut selalu didengungkan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Saat acara sharing dari para dosen, Z. Bambang Darmadi yang juga wartawan senior di salah satu surat kabar harian di Jogja, mengatakan bahwa dia sangat menghargai proses dalam pembelajaran ketimbang hanya nilai yang tinggi.

“Apabila mahasiswa hanya berorientasi pada nilai, maka akan kecewa jika bertemu saya di sebuah mata kuliah, karna saya lebih menghargai proses ketimbang nilai. Bagi saya jika mahasiswa memiliki kemampuan, kenapa tidak diberdayakan dan dikembangkan, salah satunya adalah Elisabeth dari semester V yang saat ini membantu memberikan materi kejurnalistikan bagi semester III” katanya.

Sedangkan Rendra Laksamana mengungkapkan kesannya ketika pertama kali mengajar di ASMI Stama yang dijumpai adalah para mahasiswa semester VI tersebut, yang dikatakan cukup kompak dan solid.

Sharing dosen ditutup oleh Yulius Pribadi selaku Kaprodi PR dengan mengatakan bahwa dia sangat bangga terhadap para mahasiswa, walaupun terkadang harus dimarahi agar menyadari kekeliruannya, namun mereka mempunyai semangat tinggi untuk maju.

Saat acara makan bersama ditayangkan foto-foto kegiatan mahasiswa PR semester VI dari awal masuk hingga menjelang wisuda yang terkadang mengundang gelak tawa.

Acara malam pelepasan dilanjutkan dengan sharing dari mahasiswa diantaranya Clara, Vendo dan Argo. Mereka mengatakan bahwa mereka bersyukur ditempa di ASMI Santa Maria, karena merasakan suasana kekeluargaan yang sangat kentara antara mahasiswa maupun dosen dan karyawannya.

“Sangat berkesan, apalagi perhatian dosen ke mahasiswa. Hanya di ASMI Santa Maria yang dosennya mau mengingatkan dan sms mahasiswanya satu persatu jika ada tugas maupun ada hal yang lainnya” kata Vendo mewakili teman-temannya yang lain.
Acara malam pelepasan ditutup dengan pemotongan kartu kegagalan oleh para dosen yang menjadi simbolisasi bahwa mahasiswa PR ASMI Santa Maria siap berkarya di dunia kerja sesungguhnya.

Penulis:

Elisabeth Sutriningsih/Mahasiswa Public Relations ASMI Santa Maria Yogyakarta

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini