Sukses

JFW, Kineforum Hingga Indie Music Festival Wajib Anda Datangi

Bulan Oktober ini berbagai rangkaian acara akan mengisi agenda harian Anda.

Citizen6, Jakarta Libur akhir pekan telah usai, saatnya untuk beraktivitas kembali. Jangan sedih, di bulan Oktober ini berbagai rangkaian acara akan mengisi agenda harian Anda. Yuk lihat list-nya:

1. Pemutaran film sepanjang Oktober di Kineforum

Kineforum, program yang tergabung dalam Komite Film Dewan Kesenian Jakarta menghadirkan impian, konflik, semangat dan kebersamaan dalam balutan film-film bertema olahraga. Selain itu, acara yang berlangsung sejak 3-26 Oktober 2014 ini juga berpartipasi dalam kegiatan "Nonton Bareng Film Keroncong. Jika Anda tertarik, yuk datang ke Taman Ismail Marzuki, Jalan Cikini Raya No. 73, Jakarta Pusat.

2. Pameran Seni Instalansi Korea-Indonesia "Typotopia"

Pameran seni Typotopia yang terdiri dari dua kata tipografi dan utopia dimaksudkan untuk membagi tipografi dalam beberapa bagian seperti seni, teknologi dan permaian interaktif dengan pengunjung. Pameran yang diadakan sejak 8-31 Oktober 2014 ini akan menghadirkan karya dari lima seniman asal Korea dan delapan seniman asal Indonesia. Acara yang berlangsung di Lotte shopping Avenue ini bertujuan sebagai ajang pertukaran budaya dan kerjasama antara kedua negara.

3. Jakarta Indie Music Festival

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan akhirnya mendukung dan mewadahi potensi musik indie di Jakarta. Acara yang berlangsung 18-19 Oktober 2014 ini bernama Jakarta Indie Music Festival (JIM-Fest) menjadi wadah untuk mencari bakat tersembunyi para musisi indie lainnya di ibukota. Acara ini juga dimeriahkan beberapa musisi indie yang sudah banyak dikenal masyarakat seperti Gugun Blues Shelter, Endah n Rhesa dan musisi lainnya.

4. Jakarta Fashion Week 2015

Jakarta Fashion Week (JFW) kembali hadir untuk para pecinta fashion di Indonesia. Berbagai desainer lokal maupun internasional akan berpartipasi dalam acara yang berlangsung 1-7 November 2014 di Senayan City, Jakarta.

5. Trisakti Blues Festival

Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti kembali menggelar Trisakti Blues Festival untuk ketiga kalinya. Dengan tema "When Blues Meet Rock With Love" ini Trisakti Blues Festival ingin mengangkat kembali dan memperkenalkan karya musik blues yang populer di era 60-an.

Acara yang berlangsung Sabtu, 25 Oktober 2014 di Rollingstone Cafe Jakarta, Cilandak, Jakarta Selatan ini dimeriahkan dengan beberapa musisi tanah air seperi The Sigit, Gugun Blues Shelter, Endah n Rhesa dan lainnya.

6. Jakarta Contemporary Ceramics Biennale 2014

Anda pecinta karya seni keramik? Jangan lewatkan sebuah pameran internasional dengan tema "The Third Jakarta Contemporary Ceramics Biennale". Acara yang diikuti 72 peserta ini berlangsung sejak 23 September 2014 hingga 13 Oktober 2014 di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta.

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini