Sukses

Disnakertrans Tangerang Bekali Pemuda Ketrampilan

Program Teknologi Tepat Guna (TTG) ini memberikan fasilitas untuk mendorong sistem pendanaan berbasis masyarakat

Citizen6, Tangerang Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Banteng Indarto, pekan lalu  meyalurkan bantuan Pemerintah Kabupaten Tangerang Banten berupa 2 unit mesin las listrik untuk 20 pemuda di Kelurahan Kelapadua dan Bojongnangka  Kecamatan Kelapadua.

Bantuan disertai pelatihan ketrampilan perbengkelan dan pembuatan kompos (pupuk alami) diberikan secara gratis dimaksudkan sebagai bekal para pemuda dalam bekerja. Mereka dilatih oleh tim Disnaker selama dua minggu di lapangan aula kantor kelurahan Kelapadua. Kegiatannya sendiri akan berakhir pada 24 Oktober 2014 mendatang.

Penyerahan bantuan oleh Kepala Disnakertrans itu dihadiri Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Kelapadua Aen Kurnaen mewakili Camat Yayat Rohiman, dan Lurah Kelapadua Dadang Sudrajat. Dalam kesempatan itu Banteng menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Lenan salah seorang Kordinator Karang Taruna.

Dalam sambutannya disebutkan, pemberian bantuan seiring dengan tekad Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang kuat dalam mengurangi angka pengangguran. “Untuk pelaksanaannya kami membuat program Teknologi Tepat Guna (TTG) yang memberikan fasilitas untuk mendorong sistem pendanaan berbasis masyarakat,” ungkap Banteng.

Lenan selaku  penggerak Karang Taruna saat ditemui pada Selasa 14 Oktober 2014, menyebutkan anggotanya antusias mengikuti materi hingga mahir dalam hal perbengkelan las dan membuat kompos. Mesin las bantuan pemerintah, katanya, kan dijadikan sebagai modal usaha bersama.
“Semua biaya kegiatan ditanggung oleh Disnakertrans. Namun,  berapa jumlah anggarannya kami tidak mengetahuinya.Sebagai bekal berusaha pada acara penutupan nanti kami akan mendapatkan honor untuk makan dan transportasi,” ujar Lenan.

Lurah Kelapadua, Dadang Sudrajat, menyambut baik  perhatian Disnakertrans dalam mengurangi masalah pengangguran di wilayahnya.  “Bantuan mesin las listrik untuk perbengkelan dan pembuatan komposter serta ilmu yang didapatkan pemuda, sangat  berguna dalam membuka lapangan kerja bagi masyarakat kami,” katanya.

Pengirim:

Edy Syahputra Tanjung


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini