Sukses

Serunya Khitanan Massal di Pagelaran Bersama Tentara

Karena keterbatasan biaya sehingga masih banyak orang tua yang belum bisa mengkhitankan anaknya.

Citizen6, Jakarta Kegiatan sosial masih menjadi pilihan menarik dalam merayakan ulang tahun. Seperti hari ulang tahun ke-69 Armada RI dan ulang tahun  ke-68, Jalasenastri Cabang 9 Korcab V Lanal Malang, Lantamal V Armada Timur, menggelar kegiatan khitanan massal bekerjasama dengan Yayasan Raudlatul Solihin di Desa Sidorejo Kecamatan Pagelara, Kabupaten Malang, (16/10).

Komandan Lanal Malang Kolonel Laut (P) Ganda Permana, S.T. M.M., dalam amanatnya yang dibacakan Palaksa Lanal Malang Letkol Laut (KH) Imam Muslim, S.Pd., mengatakan bahwa dalam ajaran Islam, Allah SWT mewajibkan umat-Nya untuk melakukan Khitan,  namun karena keterbatasan biaya sehingga masih banyak orang tua yang belum bisa mengkhitankan anaknya.

Melihat kondisi tersebut, Lanal Malang bekerja sama dengan Yayasan Raudlatul Solihin melaksanakan bakti sosial dalam bentuk khitanan massal bagi masyarakat yang membutuhkannya.

Menurut Ganda –sapaan akrab Danlanal ini- khitanan masal ini merupakan salah satu bentuk dan wujud untuk membangkitkan kembali nilai perjuangan dan ukuwah Islamiyah diantara sesama umat Islam.

Dengan terselenggaranya acara ini, Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus Yayasan Raudlatul Solihin yang telah berkenan untuk bekerjasama dengan Lanal Malang dalam rangka baksos yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-69 Armada RI dan Hari Ulang Tahun ke-68 Jalasenastri Tahun  2014.

“Terima kasih Yayasan Raudlatul Solihin, semoga gelaran acara ini diiringi dengan keihlasan dan  diridhoi oleh Allah SWT,” terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Perwira Staf Lanal Malang, Ketua Cabang 9 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada Timur Ny. Ganda Permana beserta pengurus Jalasenastri Lanal Malang lainnya.


 Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.