Sukses

Yuk Kenali Budaya Indonesia, Korea Hingga Eropa Disini

Mengenal seni dan budaya negara lain memang hal menarik.

Citizen6, Jakarta Mengenal seni dan budaya negara lain memang hal menarik. Namun, untuk mengetahui dan mengenal budaya yang dimiliki negara lain harus berkunjung ke negara tersebut-kah? Nah Anda tidak perlu khawatir, Anda hanya perlu mengunjungi berbagai pameran seni dan budaya yang berlangsung di Jakarta. Berikut list-nya:

1. Pameran Seni Instalansi Korea-Indonesia "Typotopia"

Pameran seni Typotopia yang terdiri dari dua kata tipografi dan utopia dimaksudkan untuk membagi tipografi dalam beberapa bagian seperti seni, teknologi dan permaian interaktif dengan pengunjung. Pameran yang diadakan sejak 8-31 Oktober 2014 ini akan menghadirkan karya dari lima seniman asal Korea dan delapan seniman asal Indonesia. Acara yang berlangsung di Lotte shopping Avenue ini bertujuan sebagai ajang pertukaran budaya dan kerjasama antara kedua negara.

2. Pekan Komponis Indonesia

Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) membuka kesempatan bagi komponis muda dan pecinta seni untuk bertemu dengan komponis besar dalam acara "Pekan Komponis Indonesa". Acara yang berlangsung 21-26 Oktober 2014 di Taman Ismail Marzuki, Jakarta ini mengambil tema "Keroncong: Riwayatmu, Kini" dengan tujuan agar musik keroncong kembali hits dan eksis di Indonesia.

3. Pameran Budaya dan Wisata Eropa

Tertarik dengan negara Eropa? Jangan melancong jauh-jauh ke benua tersebut untuk mengetahui wisata dan budayanya. Nah, Anda hanya perlu mengunjungi Balai Kartini, Jakarta pada 18-19 Oktober 2014 karena Destination Europe menggelar acara yang mengajak masyarakat Indonesia melihat keindahan Eropa dengan mencicipi kuliner hingga tradisi bahasa.

4. Rumah Rakyat Expo 2014

Rumah Rakyat Expo yang berlangsung pada 9-17 Oktober 2014 ini akan menghadirkan pameran yang diikuti oleh 50 developer terkemuka, talkshow, pagelaran seni dan live musik. Jika Anda berminat untuk berkunjung, silakan datangi lantai Ground Floor, Tangcit Mall, Tangerang.

5. Hoolahopers

Hoolahopers dari House of Perempuan (HOPE) merupakan sebuah komunitas yang menjadi tempat bagi perempuan untuk berkembang, mengenal potensinya dan memimiliki kesetaraan yang sama. Kali ini Hope mengadakan mini gathering yang bertajuk "How To Make Money With Your Passion" dengan tujuan untuk para perempuan yang ingin memperluas pengetahuan, memiliki aktivitas positif, mencari inspirasi, menggali potensi dan saling berbagi. Acara ini berlangsung Sabtu, 18 Oktober 2014 di Coffee Institute, Kebayoran Baru.

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini