Sukses

Siswa di Gaza Terima Bantuan dari Indonesia

Bantuan dimaksudkan untuk meringankan beban ekonomi, serta mengurangi tekanan psikologis siswa yang berasal dari keluarga tidak mampu.

Citizen6, Jakarta RZ (Rumah Zakat) bekerja sama dengan Islamic Society Jabaliya (ISJ) menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah kepada 135 siswa-siswi Gaza di Kota Jabaliya. Penerima bantuan terdiri dari 65 siswa dan 70 siswi. Perlengkapan yang diberikan yaitu tas sekolah, lusinan buku tulis, alat tulis, seragam sekolah, serta sepatu dan kaos kaki dengan jumlah masing-masing peralatan, 135 pieces. Bantuan disalurkan sejak 23 September – 14 Oktober 2014.

Bantuan dimaksudkan untuk meringankan beban ekonomi, serta mengurangi tekanan psikologis siswa yang berasal dari keluarga tidak mampu. Penyaluran dilakukan sebagai bentuk dukungan pemulihan Gaza setelah pemusnahan massal di sektor pendidikan, pengepungan dan agresi yang terus berulang.

Nur Efendi, CEO RZ menerangkan bahwa selama program berlangsung, koordinator program dan ketua Islamic Society melakukan kunjungan harian ke lokasi penyaluran untuk memastikan bantuan yang diberikan tepat sasaran. “Kami melakukan survei dan seleksi ketat untuk memilih siswa-siswi penerima bantuan. Bantuan kami prioritaskan untuk siswa-siswi yang terkena dampak serangan di jalur Gaza berupa kehilangan orang tua dan tempat tinggal,” ungkap Efendi, Kamis (16/10).

Kebangkitan semangat solidaritas dan kasih sayang antar umat Islam, kini semakin terasa. Penduduk muslim di seluruh dunia mulai bersatu menggalang kekuatan untuk membebaskan Palestina. Donasi yang masuk ke RZ untuk membantu saudara-saudara kita di Gaza pun semakin banyak. “Terima kasih atas kepercayaannya untuk menitipkan bantuannya kepada RZ,” tutur Efendi.

Sebagai lembaga yang bergelut di bidang kemanusiaan, RZ tidak membatasi diri hanya memberi bantuan di dalam negeri saja. “Kemanusiaan tidak mengenal batas-batas geografis. Karena kelembutan hati pun tidak mengenal batas,” tutup Efendi.


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.