Sukses

Seru, Ratusan Anak-anak Kunjungi Kapal Perang

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan tentang dunia kebaharian.

Citizen6, Jakarta Sejumlah 132 murid sekolah dasar Santo Yacobus didampingi 12 guru pembimbing yang beralamat di Kelapa Gading, Jakarta Utara melaksanakan kunjungan ke KRI Banjarmasin-592 yang disambut langsung oleh Komandan KRI Banjarmasin-592 Letkol Laut (P) Jales Jamca Jayamahe di Dermaga Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (17/10).

Sedangkan pimpinan rombongan SD Santo Yacobus, Ny. Yustina, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program sekolah yang di antaranya mengunjungi obyek kapal perang dalam rangka memberikan wawasan tentang dunia kebaharian dan melihat kehidupan prajurit TNI AL sebagai pengawak kapal perang Republik Indonesia.

Selain itu katanya untuk merasakan naik kapal perang, yang pada umumnya merupakan pengalaman baru bagi para anak didiknya.

Selanjutnya dalam kunjungannya ke KRI Banjarmasin-592 tersebut, seluruh siswa dan beberapa guru Pembina dari SD Santo Yacobus dibagi dalam beberapa kelompok untuk mempermudah siswa saat mendapat penjelasan dari personel KRI yang bertugas mendampingi berkeliling di kapal perang, mulai dari melihat berbagai peralatan tempur, peralatan navigasi, peralatan komunikasi, dan kelengkapan alat-alat SAR serta fasilitas akomodasi di KRI Banjarmasin-592.



Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.