Sukses

Pelatihan SLiMS di UIN Ar-Raniry Banda Aceh

Kita berharap kawan-kawan mahasiswa serius dan bertanggungjawab untuk mewariskan ilmu yang didapatkan kepada generasi selanjutnya

Citizen6, Banda Aceh Sebanyak 90 mahasiswa jurusan S1 Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang akan melakukan praktek kerja lapangan (PKL/magang) memperoleh pembekalan pelatihan  software perpustakaan SLiMS.

Pelatihan yang diselenggarakan prodi S1 Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) S1 Ilmu Perpustakaan dilaksanakan di Radhida Café mulai hari ini Jum’at (17/10/2014) sampai dengan 19 oktober mendatang.

Ketua jurusan S1 Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Nurhayati Ali Hasan, M.Lis mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk tanggungjawab jurusan untuk pembekalan mahasiswa yang akan mengikuti praktek kerja lapangan (PKL/Magang) yang akan di tempatkan di perpustakaan sekawasan kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberi pemahaman serta pembekalan kepada mahasiswa/i yang akan mengikuti magang sehingga nantinya ilmu yang mereka dapatkan bisa diaplikasikan di tempat mereka magang untuk pengembangan perpustakaan digital”, kata Nurhayati, Jum’at (17/10/2014) malam.

Sementara itu, ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) S1 Ilmu Perpustakaan, Khaira Mulia berharap kepada kepada seluruh peserta untuk belajar serius dan bisa mengaplikasikan apa yang sudah didapatkan selama pelatihan di perpustakaan-perpustakaan tempat mereka mengabdi nantinya.

“Kita berharap kawan-kawan mahasiswa serius dan bertanggungjawab untuk mewariskan ilmu yang didapatkan kepada generasi selanjutnya”,ujarnya.

Pelatihan tersebut di fasilitasi oleh para instruktur yang tergabung dalam relawan Assosiasi Sarjana Ilmu Perpustakaan (ASIPA) Aceh masing-masing Arkin, S.IP ; Wandi Syahputra, S.IP ; Sri Hardiyanti, S.IP ; Sri Andayani, S.IP ; Ashabul Kahfi, S.IP ; Uswati, S.IP ; Fitriani, S.IP ; T.Ade Vidyan Maqfirah. TB, S.IP serta Fahmiana Nova.

Pengirim:

Arkin, Banda Aceh

 
Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini