Sukses

Hari Dokter Nasional: `Kualitas Kesehatan Semakin Meningkat`

Tepat hari ini Jumat, (24/10/2014) merupakan peringatan Hari Dokter Nasional.

Citizen6, Jakarta Profesi apa yang Anda cita-citakan saat masih bocah? Ya, pasti Anda mendominasi jawaban ingin menjadi dokter ataupun presiden. Nah, tepat hari ini Jumat, (24/10/2014) merupakan peringatan Hari Dokter Nasional.

Tidak ada yang spesial dalam peringatan Hari Dokter Nasional setiap tahunnya, bahkan segelintir orang banyak yang tak mengetahui perayaan bagi pejuang kesehatan di Indonesia ini.

Namun, di linimasa Twitter banyak Tweeple yang merayakannya dengan membuat berbagai ciapan ucapan selamat untuk para dokter di Indonesia. Tak hanya ciapan, Tweeple pun memposting ucapan melalui foto maupun gambar yang mereka buat. 

Seperti yang diungkapkan Tifatul Sembiring dalam akunnya @tifsembiring, "Selamat Hari Dokter untuk para Dokter di seluruh pelosok Nusantara, salah satu pejuang kesehatan Indonesia."

Lalu artis cantik Nycta Gina yang berprofesi sebagai dokter umum, ia menuliskan ucapan selamat untuk para dokter "Selamat hari dokter nasional.. Sukses selalu utk TS smuaaa."

"Selamat Hari Dokter Nasional, semoga kualitas kesehatan di negeri ini makin meningkat," tulis akun ‏@juwittasar.

Akun @karen_leonita membuat ciapan "Selamat Hari Dokter Nasional, kiranya para dokter dpt mengemban tugas dgn baik.... @meyggabella16 @DwickyJL."

Adapula akun @rereni777 "Selamat hari dokter nasional, tetap membumi dan terus berkarya untuk negeri tercinta."

Jadi 24 Oktober merupakan hari disahkannya ikatan Dokter Nasional pada 24 Oktober 1950 atau biasa dikenal dengan IDI. Pengesahannya disaksikan di depan notaris Raden Kardiman di Jakarta sebagai buah Muktamar Dokter Warga Negara Indonesia 22-25 September 1950.

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.