Sukses

Iklan Payudara Perempuan Ini Akibatkan 517 Kecelakaan

Pengiklan maupun biro iklan bisa memanfaatkan fasilitas umum untuk menampilkan produk mereka sebagai iklan

Citizen6, Jakarta Di era saat ini penerapan media promosi dalam aktivitas beriklan tidak harus menggunakan media promosi yang formal. Nah, biasanya pengiklan maupun biro iklan bisa memanfaatkan fasilitas umum untuk menampilkan produk mereka sebagai iklan agar dapat menarik perhatian masyarakat yang lebih luas.

Makannya sebuah perusahaan iklan akan membuat cara-cara beriklan yang unik, lucu, aneh, kreatif, liar bahkan yang tidak dipikirkan banyak orang. Seperti memasang iklan di angkutan umum dan kendaraan umum, dan kali ini dilakukan pula oleh Advertising Agency Sarafan di Moscow.

Terlihat, Agency Sarafan memakai media truk yang berjalan untuk mengiklankan sebuah produk di sepanjang ibukota Rusia. Namun iklan yang berada di samping truk tersebut disorot banyak pasang mata, apa penyebabnya?

Iklan yang berukuran besar itu menampilakan gambar seorang perempuan toples sambil memegang payudaranya. Siapa yang terkesima melihat gambar tersebut, pasalnya banyak pengguna jalan yang merasa terganggu dengan pemandangan iklan itu sehingga menyebabkan terjadinya 500 kecelakaan dalam 24 jam.

Seperti dilansir dailmail.co.uk (24/10/2014) dilaporkan telah terjadi 517 kecelakaan akibat gambar payudara yang bertuliskan "They Attract" tersebut. Atas banyaknya laporan pengguna jalan, polisi pun langsung mengumpulkan semua kendaraan dan menyitanya sampai gambar iklan itu dihapus.

Motorist IIdar Yuriev salah satu korban iklan menceritakan kronologi saat terjadi kecelakaan "Aku sedang dalam perjalanan untuk bertemu rekan bisnis, ketika aku melihat truk dengan gambar payudara itu tiba-tiba aku ditabrak oleh mobil yang ada di belakang."

Kabarnya pihak Agency Sarafan akan bertangggung jawab kepada 517 korban dengan membayar seluruh biaya yang dikeluarkan saat di Rumah Sakit (RS). 

Disclaimer:


Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini