Sukses

Blogger Kenangan vs Kenangan Blogger di #KumpulBlogger

Citizen6, Jakarta Kegiatan ngeblog memang menurun, tapi aktivitas menulis tetap dilakukan, hanya mediumnya saja yang berubah-ubah sesuai trend.

Sabtu, 25 Oktober 2014 atas inisiatif komunitas IDBlogNetwork menggelar Kumpul Blogger. Acara yang diselenggarakan di Hotel Haris itu memilih tema, blogger kenangan vs kenangan blogger.

Pada acara kumpul-kumpul eksklusif yang hanya mengundang puluhan blogger itu terungkap perjalanan blogger dari masa ke masa. Beberapa  peristiwa yang dulu seru sekarang menjadi super lucu.

Blogger Kenangan vs Kenangan Blogger di #KumpulBlogger


Para blogger lawas dan seleblog baru hadir di sini. Sosok-sosok berpengaruh yang mewarnai perjalanan blog pada masa kejayaannya banyak yang hadir: Iman brotoseno yang blognya dikopipaste dijadikan buku, Dewi Kr yang postingannya disalin sebagian oleh seorang blogger baru dan lainnya.

Puluhan komunitas juga datang ke event yang berlangsung santai ini. Beberapa diantaranya dari komunitas bundaran hotel Indonesia, Komunitas Kopdar Jakarta, Komunitas loenpia, Cahandong, Anging Mamiri Makassar, komunitas blog fam Bogor, Komunitas Makmak Bloger, Idgmail dan lainnya.

Acara menjadi seru dan lucu, ketika membahas peristiwa seputar blog. Tengang Roy Suryo yang mengatakan bog hanya tren sesaat, kasus kopitozi, pesta blogger sampai kasus terbaru Armand Dani vs Zarry yang beberapa waktu lalu sempat populer di lini masa witter.

Blogger Kenangan vs Kenangan Blogger di #KumpulBlogger

Masa kejayaan blog memang suda menurun. Dulu blog begitu populer karena semua orang ingin menuliskan apa yang ada di kepalanya. Sekarang blog masih tetap hidup, namun para pelakunya hanya orang-orang yang memang suka menulis dan mengkliping perjalanan hidupnya sendiri. Mereka menulis bukan karena tren, namun karena memang mencintai dunia tulis menulis.

Untuk memperingati hari Blogger tanggal 27 Oktober 2014, IdnBlogNetwork mengajak para blogger seluruh dunia untuk memposting serentak di blognya masing-masing. Menulislah, karena menulis adalah menciptakan keabadian.

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Artikel Selanjutnya
Foto Prilly Latuconsina Jadi Pilihan Akun Resmi Instagram
Artikel Selanjutnya
Cerita Unik di 5 Lagu Baru Maliq & D'Essentials