Sukses

Cerita Panji Diajukan Jadi Warisan Budaya Dunia

Indonesia kini sedang mengajikan Cerita Panji sebagai Memory of Nation dan Memory of The World serta World Heritage ke Unesco.

Citizen6, Jakarta Indonesia saat ini sedang mengajukan naskah Cerita Panji sebagai Memory of Nation dan Memory of The World serta World Heritage ke Unesco. Persebaran cerita Panji yang berasal dari Jawa menurut penelitian telah menjangkau Bali, Nusa Tenggara Barat, Sumatera, hingga Thailand dan Kamboja.

Hal ini disampaikan oleh Deputi Bidang Pengembangan Bahan Pustaka dan Jasa Informasi Perpusnas RI, Welmin Sunyi Ariningsih dalam Pembukaan Pameran Tematik “Cerita Panji sebagai Warisan Budaya Dunia” di Perpustakaan Nasional, Jakarta Jumat (24/10/2014) malam lalu.

Pameran yang berlangsung hingga 30 Oktober mendatang menampilkan 40 dari sekitar 80 naskah Cerita Panji koleksi Perpustakaan Nasional.  Selengkapnya

Pengirim:

Umar Syaifullah 

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini