Sukses

AIPSSA Ajak Pemuda Perangi Korupsi

AIPSSA turut mendorong penguatan budaya dan karakter Indonesia, baik dalam proses pembinaan hubungan budaya dengan Australia.

Citizen6, Jakarta Dengan semangat Sumpah Pemuda 1928 dan dalam konteks kekinian di tanah air, mahasiswa pasca sarjana yang tergabung dalam wadah Asosiasi Mahasiswa Pascasarjana dan Cendikiawan Indonesia di Australia (AIPSSA) mengeluarkan “Deklarasi Sumpah Pemuda”, KJRI PERTH,Selasa (28/10/2014)

Dalam deklarasi ini memuat pernyataan sikap sekaligus mengajak pemuda dan seluruh komponen bangsa untuk bahu-membahu menjadikan korupsi sebagai musuh utama bangsa.

“Berharap setiap pemuda mengembangkan karakter pejuang dan negarawan dalam kesehariannya.  Bersemangat mengisi hari dengan perjuang membekali diri dengan ilmu dan kebijaksanaan, serta membangun semangat kejujuran dan profesional, sehingga Indonesia seperti yang dicita-citakan pemuda tahun 1928 dapat kita wujudkan, " ujar Prayudhi Azwar Presiden AIPSSA yang sedang menjalani program Doktoral di University of Western Australian.

Anggota AIPSSA terdiri dari mahasiswa yang tengah maupun telah selesai menempuh pendidikan, penelitian maupun pengajaran di universitas, lembaga penelitian dan lembaga pendidikan lainnya di Australia.



AIPSSA menjadi wadah bagi 250 anggotanya untuk bekerjasama melahirkan, mendiskusikan dan menyebarluaskan gagasan-gagasan kebangsaan sebagai wujud cinta segenap anggotanya kepada Indonesia.

Aktivitas utama AIPSSA meliputi penyelenggaraan seminar akademik, dialog kebangsaan, inspiring lectures, workshops dan turut mempromosikan kualitas hasil karya penelitian mahasiswa dan peneliti asal Indonesia. AIPSSA aktif memperkuat silaturahmi antar anggota, antar organisasi masyarakat Indonesia dan Australia sehingga tercipta hubungan harmonis yang saling menguatkan. 

Karena itu AIPSSA aktif menjalin kerjasama dengan perwakilan Pemerintah Indonesia di Australia dan institusi-institusi lain yang terkait. AIPSSA turut mendorong penguatan budaya dan karakter Indonesia, baik dalam proses pembinaan hubungan budaya dengan Australia.

AIPSSA memberikan ruang yang luas bagi anggota berkiprah dalam kegiatan akademik dan saling berbagi gagasan serta menjadi ajang latihan kepemimpinan bagi calon-calon pemimpin Indonesia. AIPSSA sangat memperhatikan WELL BEING dari segenap anggota, termasuk pemberian bantuan hukum atau pendampingan serta menyediakan bantuan dalam transisi mahasisw a baru asal Indonesia belajar di Australia.

Pengirim:

Naomi Tobing

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.