Sukses

Mata Bionik: Bantu Pria Tunanetra Ini Melihat Kembali

Citizen6, Jakarta Larry Hester (66) telah mengalami kebutaan lebih dari 30 tahun yang mengakibatkan kelainan pada retina yang bernama retinitis pigmentosa sehingga membuat Larry tidak bisa melihat apapun.

Namun baru-baru ini Larry dapat melihat kembali berkat kecanggihan teknologi yang diberi nama 'Mata bionik'. Mata bionik merupakan suatu alat yang bertugas menangkap cahaya di mata melalui sensor yang ditanam pada mata.

Larry merupakan pasien ketujuh yang menggunakan teknologi mata bionik di Amerika Serikat. Walaupun penglihatan yang dihasilkan alat ini tidak sama dengan penglihatan yang dimiliki oleh manusia dengan mata normal, dalam arti masih berupa bayangan cahaya yang terbagi dari cahaya terang dan gelap tetapi Larry setidaknya bisa melihat suasana disekitarnya.

Kecanggihan teknologi seperti inilah yang kita harapkan akan terus berkembang dan berkembang untuk membantu saudara-saudara kita yang mengalami ketidakberuntungan seperti yang dialami Larry. Bukan tidak mustahil, mungkin tidak lama lagi orang-orang yang buat sejak lahir akan bisa melihat dengan menggunakan mata bionik ini.

Pengirim:

Ramdan Hardianto

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com