Sukses

Jokowi Puji Cara Kerja Menteri Susi Pudjiastuti via Facebook

Citizen6, Jakarta Sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti sangat tajam mengidentifikasi masalah. Ia menyoroti illegal fishing yang menyebabkan Indonesia merugi nyaris Rp 11 triliun per tahun. Dan dengan tegas ia akan membabat siapapun yang melakukan illegal fishing.

Cara erja Susi Pudjiastuti yang cepat itu memperoleh pujian Presiden Jokowi di Facebook,  Sabtu, 1 November 2014, pukul 11:00 WIB.

Dalam postingannya itu, Presiden Jokowi  menceritakan pertemuannya dengan perempuan yang dijuluki Puteri Laut itu sebelum diangkat jadi menteri, Menurut Jokowi, Susi Pudjiastuti merasa surprise kenapa dirinya yang diangkat menjadi menteri. tuti

Susi Pudjiastuti sebelumnya sering disebut gila karena ia selalu mengkritik keras kepada menteri-menteri sebelumnya soal perikanan dan kelautan. Di postingan itu pun, Jokowi menyampaikan, Susi Pudjiastuti mempertanyakan kenapa ia mempercayai dirinya.

Jokowi pun menjawab enteng, “ Ya Saya memang butuh orang 'gila' untuk melakukan terobosan" .



Dengan terus terang, Jokowi memuji cara kerja Susi Pudjiastuti. Berikut petikannya,

Saya senang dengan cara kerja Bu Susi yang dalam jam-jam pertama pekerjaannya membuka kesadaran publik bagaimana potensi laut kita dicuri nelayan asing, juga target-target atas Kementerian Perikanan dan Kelautan yang bisa memberikan devisa pada negara”

Bukan persoalan mudah untuk membangun industri kelautan apalagi lautan kita menjadi ajang illegal fishing, namun tidak ada jalan lain, demi kesejahteraan nelayan-nelayan kita, demi rakyat kita yang bisa menikmati ikan laut dengan harga murah karena distribusinya yang lancar maka kita harus kerja keras untuk itu.

Dan saya yakin Ibu Susi punya karakter untuk melayani, seperti ia yang sigap menggendong ibu yang sudah sepuh ini.
 
Selamat bekerja Ibu Susi, Jalesveva Jayamahe - Di Laut Kita Jaya-”

Dalam waktu setengah jam, postingan Jokowi itu telah memperoleh 22 ribuan “like” dan telah disebarkan sebanyak 967 kali, Bagaimana menurut Anda?

Disclaimer:


Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com