Sukses

Baso Tahu Domba, Lezatnya Bikin Penasaran Pejabat

Citizen6, Garut Baru beberapa minggu launching Baso Tahu Domba ala “Agus Nikmat” terus mengundang kepenasaran berbagai kalangan, tak terkecuali pejabat. Racikan baso tahu kombinasi bahan baku daging domba ini merupakan terobosan terbaru dari Agus Ruhiat pemilik bisnis baso tahu terkemuka di kota Garut. Ide brilian Agus ini ternyata menghasilkan cita rasa kuliner oriental  berpadu dengan resep etnik khas Garut dengan ikon domba Garutnya.

Agus Nikmat, seperti  diketahui merupakan  merek dagang (trade mark) baso tahu yang baru. Nama Agus Nikmat sebenarnya sudah tidak asing lagi jika dikaitkan dengan bisnis baso tahu di kabupaten Garut. Pasalnya, Agus Ruhiat merupakan  pemilik merek dagang baso tahu  Agus Nikmat yang sekarang ini adalah pewaris tunggal dari “kerajaan bisnis” baso tahu M.Ilen yang telah melegenda di kabupaten Garut.

Menurut Agus Ruhiat, cita rasa baso tahu Agus Nikmat sebenarnya tidak berubah, yang berbeda hanyalah nama dan sedikit inovasi dalam varian rasanya saja. Selain sajian baso tahu dengan sensasi daging dombanya, Agus Nikmat juga masih tetap menyajikan baso tahu regular berbahan baku ikan tenggiri segar, baik yang dikukus maupun baso tahu goreng (Batagor).
“Cita rasa Agus Nikmat adalah cita rasa M.Ilen juga. Namun, saat ini saya ingin memberikan rasa lebih bagi pelanggan setia baso tahu M.Ilen atau Agus Nikmat, dan lahirlah inovasi Baso Tahu Domba ini. Alhamdulillah, sambutan pecinta kuliner sungguh luar biasa,” tuturnya.

Sensasi kelezatan baso tahu domba ini bukan hanya isapan jempol belaka. Terbukti, beberapa stasiun TV, baik nasional maupun lokal menyempatkan diri menyambangai kedai baso tahu domba Agus Nikmat yang berpusat di Jalan Papadandayan, Kota Garut, Jawa Barat ini. Selain untuk mereportase proses pembuatan baso tahu khas Agus Nikmat, para reporter TV ini pun ternyata penasaran juga untuk menjajal kelezatan baso tahu domba Agus Nimat yang memang nikmat dan unik.

“Ya, kedai baso tahu saya sempat diliput oleh beberapa TV nasional dan lokal. Selain untuk meliput, katanya mereka juga sengaja datang untuk mencicipi inovasi baru baso tahu domba ini,” ucapnya.

Khabar akan kelezatan baso tahu Agus Nimat, belakangan kian menyebar dari mulut ke mulut, atau mungkin karena berbagai pemberitaan media massa. Walhasil, kisah kelezatan cita rasa baso tahu domba yang dipadukan dengan bumbu kacang nan gurih khas Agus Nikmat ini, akhirnya sampai juga ke pejabat di Pemkab Garut.

Dalam satu kesempatan, Sekretaris daerah (Sekda) kabupaten Garut, H. Iman Ali Rahman, berjumpa dengan Agus Ruhiat sang inovator baso tahu domba. Dalam kesempatan itu, pak Sekda mengucapkan selamat atas kesuksesan Agus Ruhiat yang telah behasil membangun usaha baso tahu dengan inovasinya yang khas.

“Selamat untuk Pak Agus dengan usaha baso tahu dombanya, mudah-mudahan bisa menularkan jiwa interfereunership-nya ke warga Garut yang lainya. Sehingga sektor ekonomi kretif di kabupaten Garut semakin berkembang,” tutur, H.Iman, dalam obrolan santainya dengan Agus Ruhiat, belum lama ini.

Saat pak Sekda mencicipi baso tahu domba hangat-hangat, ia hanya berkata pendek seraya mengacungkan jempol tangan kanannya. “Luar biasa, lezat!” Tandasnya. ***
 
Pengirim:

Encep Abu Syamil
Garut


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@li