Sukses

Raden Nuh Jadi Tersangka, Tweeple: Alhamdulillah

Citizen6, Jakarta Raden Nuh, salah satu admin twitter TrioMacan2000 ditangkap polisi dari jajaran Subdit Cyber Krimsus Polda Metro Jaya Minggu lalu. Laki-laki ini diduga sebagai pelaku pemerasan terhadap beberapa pejabat PT Telkom.

Akun @TrioMacan2000 sebelumnya selalu kritis memposting topik-topik tentang korupsi. Dengan data-data yang mereka sampaikan, tweeple banyak yang mempercayainya. Dalam waktu singkat, followernya bertambah sangat cepat.
Namun pada 13 Juni 2013, akun tersebut tidak aktif. Lalu muncul akun lain, @TM2000Back yang diduga sebagai akun barunya.

Sampai Senin, 3 November 2014, tweeple antusias merespon penetapan Raden Nuh sebagai tersangka, yang diduga sebagai adminnya. Berdasar pantauan di topsy.com, ciapan yang memposting dengan menyebut kata "Raden Nuh" sampai pagi ini telah mencapai 16, 131 postingan.

Mayoritas tweeple mendukung dan senang, hal ini tampak dari ciapan mereka di timeline. Beberapa diantaranya:

“‏@Foke_kumis: Dengan ditangkapnya Raden Nuh gw tunggu proses selanjutnya, kl semua admin @TM2000Back sdh dipenjara maka gw tutup akun gw ini... Salam”

“@Umar_Hasibuan: Nah,kalian msh percaya dgn akun anonim TrioMacan2000?Klu percaya jenguk aja raden nuh di tahanan.”

“@TetiFatimah2000: Stlh d tgkpny Raden Nuh, Ko g macan lg??? Or lg tahlilan dulu y can???? Hahaha..Turut berduka cita dech yg seeeeedalam2nya..heu @TM2000Back

“@Widyarenee: Dr kmarin nungguin banjir hesteg save Raden Nuh atau save 3macan kok blum muncul juga ya??

“@digembok: Bang @fadlizon bezuk raden nuh @TM2000Back jam berapa? JGN LUPA BAWA IBU-nya raden nuh terus suruh nangis & mau sujud ampun

"@jokoanwar: Alhamdulillah RT Raden Nuh Ditangkap Polisi, Diduga Terkait Pemerasan Akun TrioMacan2000


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@li