Sukses

6 Foto Selfie Presiden yang Disorot Publik

Pemimpin negara juga memiliki hobi foto selfie juga lho.

Citizen6, Jakarta Selfie merupakan kegiatan yang banyak dilakukan masyarakat di era saat ini. Karena kepopulerannya, selfie pun diminati masyarakat mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Nah, tak hanya orang biasa yang melakukan selfie, bahkan pemimpin negara pun ikut serta melakukan foto narsis yang disebut foto selfie.

Berikut ini merupakan beberapa pemimpin negara yang paling suka melakukan selfie:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Jokowi dan Najib Razak

1. Jokowi dan Najib Razak

Saat berkunjung menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Merdeka, Jakarta Pusat pada Senin 20 Oktober 2014, Perdana Menteri (PM) Malaysia Najib Razak mengajak Jokowi untuk berfoto selfie menggunakan ponselnya.

Selang sehari, Najib Razak yang aktif di sosial media Twitter ini mengunggah foto bersama Jokowi di akun pribadinya @NajibRazak dengan mencantumkan ciapan "Sempat lagi ambil gambar selfie dengan presiden @jokowi_do2 semalam". Bahkan postingannya tersebut mendapat respons Tweeple, terlihat sekitar seribu lebih Tweeple yang me-retweet postingan itu dan ratusan Tweeple yang mem-favoritkan unggahan foto tersebut.

3 dari 7 halaman

Obama dan Helle Thorning-Schmidt

2. Obama dan Helle Thorning-Schmidt

Kali ini foto selfie yang dilakukan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama dan Perdana Menteri (PM) Denmark Helle Thorning-Schmidt ini banyak dikritik masyarakat di dunia. Pasalnya foto tersebut diambil saat seluruh pemimpin dan tokoh dunia berkumpul di Stadion First National Bank (FNB), Johannesburg, Afrika Selatan, untuk mengikuti perkabungan wafatnya mantan Presiden Nelson Mandela.

Terlihat Obama yang didampingi Michelle Obama ini tengah asik berfoto selfie dengan PM Denmark Helle Thorning-Schmidt dan PM Inggris David Cameron yang berada di sebelah kanan Obama dengan raut wajah bahagia.

4 dari 7 halaman

SBY dan Najib Razak

3. SBY dan Najib Razak

Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang baru saja lengser dari jabatannya pada Oktober 2014 ini pun memperlihatkan kenarsisannya melalui foto selfie bersama Perdana Menteri (PM) Malaysia Najib Razak saat dirinya menerima kunjungan dari pemimpin negeri jiran tersebut pada Kamis, 19 Desember 2013.

Terlihat raut bahagia SBY dan Nazib Razak saat berada di sebuah kendaraan terbuka. Nampak pula ibu Ani Yudhoyono yang tertangkap kamera berada di kursi belakang dengan menggunakan pakaian berwarna biru.

5 dari 7 halaman

Jokowi dan Jusuf Kalla

4. Jokowi dan Jusuf Kalla

Presiden dan Wakil Presiden RI ketujuh, Jokowi dan Jusuf Kalla (JK) juga melakukan foto selfie saat mereka melakukan persiapan untuk debat capres dan cawapres pada Sabtu, 5 Juli 2014.

Selfie yang dilakukan di Jalan Subang, Menteng, Jakarta Pusat itu nampak unik. Terlihat Jokowi memegang ponsel berwarna putih dengan merangkulkan kedua tangannya di depan JK ini memperlihatkan senyum bahagianya dengan menunjukkan salam dua jarinya.

6 dari 7 halaman

Obama dan Najib Razak

5. Obama dan Najib Razak

Presiden AS Barack Obama kembali dikritik karena foto selfie yang dilakukannya bersama PM Malaysia, Nazib Razak. Foto selfie tersebut banyak dikecam para onliner karena foto itu dikaitkan dengan hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370. Menurut onliner selfi tersebut tak pantas dilakukan sebab pemimpin negara tersebut dianggap tak menghormati keluarga penumpang MH370.

7 dari 7 halaman

Nicolas Hollande dan Najib Razak

6. Nicolas Hollande dan Najib Razak

Presiden Perancis Nicolas Hollande dan Najib Razak selaku PM Malaysia memperlihatkan kebersamaan mereka melalui foto selfie yang diunggah Nazib Razak dalam akun Twitter pribadinya.

Terlihat akun dengan nama @NazibRazak memposting foto selfie dengan mencantumkan ciapan "My selfie with President Hollande of France at the Asia-Europe summit in Milan recently!." Foto yang diunggah pada pada 21 Oktober 2014 itu mendapat respons Tweeple, sebanyak 662 Tweeple yang me-retweet dan 608 yang mem-favoritkan posting-an tersebut.

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini