Sukses

SMP Juara Lakukan `Fieldtrip` Ke SMKN 2 Pekanbaru

Citizen6, Pekanbaru SMP Juara Pekanbaru mengadakan fieldtrip ke SMKN 2 Pekanbaru. Pada pukul 08.30 siswa-siswi bergegas menuju SMKN 2 Pekanbaru. Fieldtrip diikuti oleh Kelas 9 SMP Juara Pekanbaru.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan, sesampainya di SMKN 2 Pekanbaru, Rombongan diarahkan menuju Aula SMKN 2 Pekanbaru. SMKN 2 diwakili memberikan sambutan dan SMP Juara di Wakili oleh Waka Kesiswaan, Adi Hamdani. Sesi selanjutnya, disampaikan pemaparan profil oleh pak Beni, selaku Waka Humas SMKN 2 Pekanbaru.

Siswa disuguhkan dengan tayangan, tentang profil masing-masing jurusan yang terdapat di SMP Juara Pekanbaru.  Diantara jurusan yang di perkenalkan adalah teknik mesin, teknik elektro, teknik informatika, teknik painting, teknik arsitek, teknik otomotif, teknik ketenagalistrikan, dll.

Didalam pemaparan profil juga disampaikan tentang mekanisme penerimaan siswa baru. Disini pak beni memotivasi siswa untuk mau masuk ke SMKN 2 dan Berprestasi. “disini dibutuhkan 2 hal, yang pertama keyakinan atau kemauan dan disiplin, sedangkan masalah keuangan bisa diusahakan, karena disini ada banyak beasiswa yang diberikan, seperti dari perusahaan, pemerintah, dll, kata pak beni.

Setelah sesi pemaparan dilaksanakan sesi tanya jawab. Siswa dari putra yang bertanya adalah Sapriady yang bertanya tentang tentang proses tes fisik. Sedangkan dikalangan putri adalah Rahma dan Sofia, Rahma bertanya tentang mekanisme tes kesehatan, dan sofia tentang bagaimana aja kegiatan di Teknik komputer dan jaringan.

Setelah sesi tanya jawab, rombongan di ajak untuk berkeliling Sekolah, adapun workshop yang dikunjungi antara lain, teknik informatika, teknik pengelasan, teknik kendaraan ringan, teknik kelistrikan, teknik otomotif, teknik kimia, dll.

Fieldtrip ditutup dengan pemberian cendramata, dari SMP Juara Pekanbaru ke SMKN 2 Pekanbaru, dan setelah itu dilakukan foto bersama. Semoga siswa SMP Juara terinsirasi pada fieldtrip kali ini, termotivasi untuk menjadi siswa di SMKN 2 Pekanbaru.

Penulis :

Adi Hamdani

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com