Sukses

Festival Budaya Sei Mahakam, Sehari Dua Buku dan Film Senyap

Citizen6, Jakarta  Menghabiskan waktu akhir pekan, semestinya melakukan hal-hal yang menyenangkan. Salah satu agenda yang menarik untuk dipertimbangkan adalah mengunjungi pameran atau menikmati acara budaya lainnya. Berikut agenda budaya yang menarik untuk dikunjungi:

1. Sehari Dua Buku

Acara diskusi buku ini akan membahas buku bersama Candra Malik yang sufi,  Hasan Aspahani, Ayu Utami, Tommy F Awuy dan Pegi Melati Sukma. Acara ini bertempat di JCC, pameran buku Internasional hari ini , Sabtu, 8 November 2014 pukul 18:30 WIB.

Acara ini juga akan dimeriahkan oleh Milandunka Band

2. Festival Budaya Sei Mahakam

Acara ini berlangsung dari tanggal 7-16 november di Bentara Budaya Jakarta.  Festival yang diselenggarakan oleh Yayasan Total Indonesia bersama Bentara Budaya Jakarta dan gratis untuk umum. Acara berlangsung dari pukul 10.00 hingga pukul 18.00.

Di festival ini  pengunjung bisa belajar tari Dayak, demo masak makanan khas Kutai dan Dayak serta bincang-bincang dengan para perajin anyaman, ketinting dan tenun Ulap Doyo.

3. Film Senyap

Setelah sukses dengan film The Act of Killing (Jagal) , sutradara Joshua Oppenheimer kembali membuat silm dokumenter tentang PKI. Kali ini film terbarunya yang berjudul The Look of Silence" atau Senyap" akan diputar untuk umum di Graha Bhakti Budaya pada Senin, 10 November 2014 pukul 16:00 WIB. Acara ini gratis, tetapi harus mendaftar di http://filmsenyap.com/nonton/

4. Pidato Kebudayaan Hilmar Farid

Jelang akhir tahun, Dewan Kesenian Jakarta kembali menggelar pidato kebudayaan. Tahun ini Pidato akan dilakukan oleh Hilmar Farid, tokoh yang beberapa waktu lalu dicalonkan oleh onliner sebagai Menteri Pendidikan. Hilmar Farid akan membacakan pidatonya di Teater Jakarta pada Senin, 10 November 2014 pukul 19:30 WIB.  Acara ini terlalu penting untuk dilewatkan.

5. Bahasa Indonesia Mau Kemana?

Seminar singkat ini diadakan di The Only One cafe FX SUdirman dengan beberapa narasumber diantaranya Yoga Adhitrisna, Lucy Novita, Tulus Akib dan bintang tamu Ayu Utami. Acara ini terbatas untuk 50 peserta.

 

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com