Sukses

Siswa di Perdalaman Aceh Utara Belajar di Lantai

Citizen6, Aceh Utara Di balik indahnya Kabupaten Aceh Utara sebagai salah satu kota migas terbesar di Indonesia, ternyata  masih banyak terlihat pemandangan yang memilukan. Di Dusun Bidadari, Desa Lubok Pusaka, Kecamatan Langkahan,  para siswa di SD Persiapan Negeri 13 Langkahan belajar di lantai puskesmas pembantu (PUSTU-red).

SD Persiapan Negeri 13 Langkahan  berada di daerah pedalaman Kabupaten Aceh Utara dan sudah memiliki siswa sebanyak 110 siswa. Sedangkan izin operasionalnya sudah sejak tahun 2010. Tetapi hanya memiliki empat ruang kelas saja meski sudah hampir lima tahun lebih berdiri. Alhasil, pembangunan infrakstruktur sekolah pun terhambat. Dan akhirnya para siswa belajar numpang di lantai ruang pustu yang berdekatan dengan sekolah tersebut.

Menurut Halimah, salah satu guru di sekolah tersebut mengatakan sudah hampir lima tahun lebih anak siswa kami belajar di lantai sekolah. Di duga, sepertinya pemerintah sengaja tidak memperhatikan kondisi kami. “Kayak gini sekolah kami pak, sejak tahun 2010 hingga sekarang para siswa masih belajar di lantai, " katanya  kepada awak media ini, Rabu (5/11/2014).

Bukan itu saja, Halimah pun berharap kepada pemerintah baru ini untuk memperhatikan dan melihat kondisi pendidikan di daerah perdalaman. Karena anak-anak di daerah perdalaman juga anak Indonesia harapan negeri ini.

Walaupun para siswa di sekolah tersebut duduk di lantai yang kotor, nampak raut bahagia dari wajah para siswa. Mereka (siswa-red) hanya berharap satu kepada pemerintah untuk segera memberikan  meja dan kursi yang layak. Agar kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan baik.


Pengirim:
Syaiful Anshori, A. Md. Kom
Dusun Bidadari Desa Lubok Pusaka, Kec. Langkahan Kab. Aceh Utara – Indonesia
 

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com