Sukses

Netizen Pilih Kaesang daripada Al, Buat Nadine

Citizen6, Jakarta Setelah diketahui sebagai putri dari menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, nama Nadine Kaiser mendadak terkenal. Wajah Nadine dikenali publik karena dia mengunggah fotonya bersama sang ibu di Facebooknya https://www.facebook.com/nadine.kaiser.7923  pada 6 Januari 2013, dan diberi status “mom” bergambar emoticon “hati”. Tak Cuma netizen, awak media pun penasaran dan kerap menggali sosok cewek cantik berdarah campuran Indonesia-Swiss ini.
 
Sejak namanya mencuat di media massa, 29 Oktober 2014, Nadine Kaiser sudah dipercakapkan hampir 5000-an kali di jejaring twitter, dan sedikitnya ada 4 status yang menyebutkan nama Nadine Kaiser di Facebook. Selama itu pula, Awesometrics menangkap 400-an kali penyebutan Nadine Kaiser di 170 artikel media online.

Gara-gara mengaku suka membaca blog “Mister Kacang” milik Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo, Nadine berkali-kali “dijodohkan” dengan Kaesang. Ada 146 kali penyebutan “Kaesang” di artikel tentang Nadine. Terlebih saat Kaesang menulis status bahwa dirinya takut mendekati Nadine lantaran dia anak menteri. Kontan, status Kaesang yang “nyeleneh” ini disambut tawa netizen. Tapi, ada pula netizen yang malah sengaja menjodohkan Kaesang dengan Nadine.
 
Gara-gara Kaesang diisukan naksir artis Jessica Mila, Nadine pun dibanding-bandingkan dengan Jessica. Awesometrics menemukan 16 percakapan yang membandingkan dua cewek ini, dikaitkan ke Kaesang

Padahal, di sisi lain, ada isu bahwa Al Dhazali, putra sulung Ahmad Dhani naksir Nadine, dan isu ini mencuat setelah Al menulis status pertanggal 3 Nopember 2014.


 
Selama periode yang sama, ada 26 kali penyebutan nama Al Ghazali di media online. Twit Al ini juga membuat netizen kian heboh, meski kebanyakan lebih menjodohkan Nadine dengan Kaesang. Ada 500 percakapan soal Nadine yang menyebutkan juga nama Kaesang.

Sementara, Awesometrics menemukan kurang dari 400 percakapan soal Nadine yang mengaitkan nama Al Ghazali

Tak satupun netizen yang sengaja menjodohkan Nadine dengan Al, karena beberapa alasan, yakni karena meragukan perasaan Al yang diisukan dekat dengan pemain sinetron dan penyanyi Ariel Tatum, ada pula yang tak percaya jika Al serius menyukai Nadine, dan ada yang tidak terima jika Al menyukai Nadine. Alasan terakhir ini muncul dari para penggemar Al yang cemburu.

Penulis:

Yustina Tantri

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com