Sukses

Penyebab Longsor di Leupung dan Lhoong, Aceh

Citizen6, Jakarta Dalam beberapa hari terakhir, masyarakat Aceh kembali dikejutkan dengan bencana banjir dan tanah longsor. Bencana tersebut dipicu oleh hujan deras yang terjadi sejak hari sabtu (1 November 2014) sampai dengan selasa (4 November 2014) di seputar Banda Aceh dan Aceh Besar.

Pada kesempatan kali ini, saya tidak akan membahas tentang penyebab banjir di Banda Aceh namun akan fokus membahas penyebab dan kriteria tanah longsor yang terjadi sepanjang jalan Leupung – Lhong di Gunung Paro dan Kulu Aceh Besar.

Apa yang saya tulis ini sebenarnya hasil kajian cepat (Rapid Assessment) saya bersama Tim dan sudah pernah saya presentasikan pada Seri Seminar Kebencanaan #5 di kantor TDMRC Universitas Syiah Kuala. Selengkapnya

Penulis:
Ibnu Rusydy
Twitter: @melek_bencana


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com